Bola Internasional

Pemain Timnas Swiss Hilang Usai Berenang di Danau Italia

Senin, 1 Juli 2019 08:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Photo by Daniela Porcelli/Getty Images
Pemain Timnas Wanita Swiss, Florijana Ismaili, yang dinyatakan hilang usai berenang (Photo by Daniela Porcelli/Getty Images) Copyright: © Photo by Daniela Porcelli/Getty Images
Pemain Timnas Wanita Swiss, Florijana Ismaili, yang dinyatakan hilang usai berenang (Photo by Daniela Porcelli/Getty Images)

INDOSPORT.COM  - Florijana Ismaili, pemain sepak bola Timnas Swiss wanita, dinyatakan hilang setelah berenang di Danau Como, Italia, pada hari Sabtu (29/06/19) kemarin.

Melansir dari laman berita Sport Independent, berita lenyapnya Ismaili secara misterius disampaikan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Swiss (SFA) dan klubnya saat ini Young Boys keesokan harinya.

“Pencarian oleh polisi masih berlangsung. Kami sangat peduli dan tidak akan menyerah. Kami yakin Ismaili akan segera ditemukan,” kata mereka dalam sebuah pernyataan.

“Kami juga sudah menghubungi pihak keluarga dan meminta pengertiannya bahwa kami tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut saat ini.”

Menurut laporan di tempat kejadian, Ismaili tengah menghabiskan hari liburnya di Danau Como bersama seorang teman. Namun, ketika dia terjun menyelam ke dalam danau, dia tidak muncul lagi ke permukaan.

Petugas kepolisian yang menangani masalah ini juga menyatakan besar kemungkinan Ismaili jatuh pingsan saat berenang ke danau yang saat itu bersuhu dingin.

Petugas SAR telah menyisir area danau dan sekitarnya, namun hingga pencarian hari Minggu belum membuahkan hasil. Mereka pun masih akan mencoba melakukan pencarian lebih mendalam.

Ismaili telah bermain untuk Young Boys sejak tahun 2011 dan saat ini mengambil peran sebagai kapten klub.

Pada tahun 2014, dia membuat debut bersama Timnas Swiss wanita. Sejak itu, dia mencatatan 33 kali penampilan bersama Swiss. Dia juga pernah diikutsertakan ke dalam skuat Piala Dunia Wanita 2015 membela negaranya, namun tidak pernah dimainkan.

Kasus pemain sepak bola hilang juga pernah menimpa Emiliano Sala, pemain Argentina yang nyaris bergabung dengan Cardiff City pada awal Januari lalu.

Pesawatnya hilang ketika hendak menuju ke Cardiff untuk merampungkan kesepakatan kontrak. Jasadnya baru ditemukan setelah menghabiskan 2 pekan pencaian di perairan Selat Inggris.