Bola Internasional

Resmi! Pemain Berdarah Indonesia Dipastikan Gabung Skuat Manchester United U-18

Senin, 1 Juli 2019 20:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Charles McQuillan/Getty Images
Zidane Iqbal membela Manchester United melawan Ragers pada laga turnamen junior Super NI di Ballymena, Irlandia. Copyright: © Charles McQuillan/Getty Images
Zidane Iqbal membela Manchester United melawan Ragers pada laga turnamen junior Super NI di Ballymena, Irlandia.

INDOSPORT.COM - Satu pemain keturunan Indonesia bernama Zidane Iqbal, dipastikan resmi bergabung bersama skuat Manchester United U-18 di kompetisi Liga Inggris musim depan.

Kabar bergabungnya Zidane Iqbal ke skuat Manchester United U-18 diketahui dari unggahan akun Twitter bernama @NewManUtdNews, disebutkan jika pemain kelahiran 27 April 2003 tersebut naik kelas dari U-16 ke U-18 Setan Merah.

"Resmi: Berikut nama 15 pemain yang dipastikan bakal bergabung dengan tim U-18 untuk musim 2019/20. 15 pemain yang berwarna hijau telah menandatangani kontrak" tulis akun tersebut.

Menariknya dari 15 nama yang disebutkan dan ditulis, Zidane Iqbal termasuk dalam salah satu pemain tersebut sehingga dipastikan ia bakal memperkuat The Young Red Devils musim depan.

Nama Zidane Iqbal sendiri diketahui memiliki darah Indonesia yang berasal dari orang tua atau keluarga besarnya, bahkan laman football-wonderkids.co.uk menyebut jika pemain yang berposisi sebagai attacking midfielder ini bisa membela Inggris serta Indonesia.

© football-wonderkids.co.uk
Zidane Iqbal, pemain keturunan Indonesia yang bergabung dengan Manchester United U-18 Copyright: football-wonderkids.co.ukZidane Iqbal, pemain keturunan Indonesia yang bergabung dengan Manchester United U-18

Dengan bergabungnya Zidane Iqbal ke skuat Manchester United U-18, maka pemain berusia 15 tahun ini bisa mengikuti jejak Marcus Rashford, Jesse Lingard, serta Scott McTominay yang berhasil masuk ke skuat utama Manchester United usai tampil gemilang di tim akademi.

Manchester United sendiri di bursa transfer musim ini tampak mulai berbenah untuk memperbaiki kekuatan mereka, salah satunya dengan mendatangkan Aaron Wan-Bissaka sebagai rekrutan anyar.

Kedatangan pemain berusia 21 tahun tersebut, dipastikan bakal membuat lini pertahanan Manchester United semakin kokoh serta membuka peluang untuk kembali masuk ke jajaran empat besar di akhir kompetisi.