Bursa Transfer

Selamat Tinggal! 5 Pemain Ini Mengakhiri Kontrak Mereka Bersama AC Milan

Senin, 1 Juli 2019 15:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© WallpaperCave
AC Milan tidak akan memperpanjang kontrak lima pemain mereka. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan tidak akan memperpanjang kontrak lima pemain mereka.

INDOSPORT.COM - Inilah lima pemain yang tidak memperpanjang kontrak mereka bersama AC Milan pada 2019 ini.

Menghadapi bergulirnya musim baru Serie A Italia 2019/20, Milan siap melakukan perombakan di tim mereka. Beberapa pemain tengah mereka perjuangkan untuk direkrut, beberapa pemain lainnya sudah dilepas untuk 'cuci gudang'.

Sebagian pemain yang sudah tak muda lagi atau yang memiliki prestasi kurang membanggakan jelas wajib dikeluarkan. Pasalnya, pihak klub tentu tidak ingin membuang dana untuk menggaji pemain-pemain yang kurang bisa memberikan dampak positif bagi klub.

Seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri tidak memperpanjang kontrak lima pemain mereka, Riccardo Montolivo, Ignazio Abate, Cristian Zapata, Andrea Bertolacci, dan Jose Mauri.

1. Riccardo Montolivo

Gelandang berusia 34 tahun ini telah memperkuat Milan sejak 2012 yang lalu. Ia telah turut membawa Rossoneri menjuarai Supercoppa Italiana 2016.

Namun, karena usianya yang semakin tua, tubuhnya mulai melemah sampai akhirnya mengalami cedera yang membuatnya tidak dimasukkan ke dalam skuat Milan di 2018/19.

2. Ignazio Abate

Bek kanan berusia 32 tahun itu mulai membela Milan sejak 2009 lalu. Meski berperan sebagai pemain belakang, Abate juga mampu mencetak gol dan menyumbang assist bagi timnya itu.

Namun, karena masalah usia yang sudah mulai lanjut, pemain asal Italia tersebut hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 24 kali di musim lalu.

3. Cristian Zapata

Zapata adalah bek tengah Rossoneri yang sudah memperkuat klub tersebut sejak 2012 yang lalu selepas hengkang dari Villarreal.

Sama seperti Abate, pemain berusia 32 tahun itu juga mampu mencetak gol meskipun memiliki posisi di lini belakang AC Milan. Pada 2018/19, ia juga hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 20 kali.

4. Andrea Bertolacci

Bertolacci adalah gelandang berusia 28 tahun yang telah memperkuat Milan sejak 2015 yang lalu. Namun, pada 2017-2018, ia dipinjamkan ke Genoa.

Namun, performanya bersama Rossoneri tidak begitu bagus. Dari 52 kali dimainkan, ia hanya mampu mencetak dua gol dan dua assist. Sehingga, tidak heran bila Milan tidak ingin memperpanjang kontraknya.

5. Jose Mauri

Di antara lima pemain yang ada dalam daftar ini, Mauri adalah pemain yang memiliki usia paling muda, 23 tahun. Sama seperti Bertolacci, ia juga dipinjamkan ke klub lain, yaitu Empoli pada 2016-2017.

Sebagai gelandang, Mauri tidak menampilkan performa yang baik. Dari 21 kali dimainkan, ia hanya mampu menyumbang dua assist saja.

Itulah lima pemain yang mengakhiri kontrak mereka bersama AC Milan di 2019 ini. Dengan melepaskan para pemain tersebut, Rossoneri memiliki  banyak posisi untuk ditempati oleh para pemain baru.