Bursa Transfer

Tanggapi Neymar Balik ke Barcelona, Guardiola: Akankah Sama seperti Dulu?

Senin, 1 Juli 2019 11:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© talksport.com
Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com) Copyright: © talksport.com
Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak yakin apakah memulangkan Neymar adalah langkah yang tepat untuk Barcelona, mengingat situasinya sudah berbeda.

Neymar bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah meninggalkan Barcelona lewat transfer rekor dunia pada tahun 2017 lalu. Baru dua musim di ibu kota Paris, bintang asal Brasil ini sangat ingin kembali ke Camp Nou.

Sempat terjadi tarik ulur, PSG akhirnya mengijinkan bintangnya kembali ke klub lamanya. Bahkan, kedua klub dikabarkan masih melangsungkan negosiasi untuk mewujudkan transfer tersebut.

Hal ini pun tak lepas dari sorotan Guardiola yang pernah menangani Blaugrana sebelum pergi ke Manchester City pada tahun 2012. Dia meragukan performa Neymar saat ini akan bisa membawa dampak positif bagi skuat Barca.

“Neymar adalah pemain yang sangat luar biasa,” kata Guardiola dilansir dari laman Sport Mirror. “Tetapi saya tidak tahu. Ini seperti jika saya kembali ke Barcelona, saya bukanlah orang yang sama, dan saya tidak tahu apakah Neymar masih akan sama dengan yang dulu,” lanjutnya.

Neymar memperkuat Barcelona selama empat tahun sejak didatangkan dari klub asal Brasil, Santos. Striker 26 tahun tahun itu berbagi peran dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, dan berhasil  mencatat 105 gol dalam 186 penampilannya di semua kompetisi.

Bergabung dengan PSG pada tahun 2012, Neymar mulai menghadapi jalanan terjal. Walaupun masih mampu bermain dengan apik, dia berkali-kali diterpa badai cedera dan terjerat kasus hukum. Akibatnya, dia merasa sangat frustrasi dan nilainya pun kini anjlok.

Saat ini, Neymar masih dalam tahap pemulihan cedera pergelangan kaki, yang membuatnya absen membela Brasil selama turnamen sepak bola Copa America 2019.