Liga Indonesia

Usai Lakoni Jadwal Padat di Liga 1, Skuat PSIS Semarang Diliburkan

Senin, 1 Juli 2019 09:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang memprotes wasit di Shopee Liga 1, Minggu (30/06/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang memprotes wasit di Shopee Liga 1, Minggu (30/06/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub asal Jawa Tengah PSIS Semarang akan meliburkan tim setelah melakoni jadwal padat dalam Shopee Liga 1 2019.

Anak asuh Jafri Sastra baru saja menyelesaikan pertandingan kandang melawan Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Minggu (30/6/19) sore. Sebelumnya mereka melakoni tiga pertandingan hanya dalam tempo delapan hari.

Sebelum menghadapi Laskar Antasari di lanjutan Liga 1, PSIS terlebih dahulu melawat ke kandang Bali United (22/06/19) dan Perseru Badak Lampung FC (26/6/19). Para penggawa klub asal Ibukota Jawa Tengah ini nampak kelelahan karena harus berpindah-pindah kota selama jadwal padat tersebut.

Selain tempo delapan hari pertandingan, klub kebanggaan Panser Biru juga membutuhkan beberapa hari lebih banyak untuk perjalanan dari Magelang ke Bali kemudian ke Lampung dan pulang lagi ke Kota Getuk.

Menyikapi hal ini, manajemen Laskar Mahesa Jenar akan meliburkan pemainnya usai pertandingan semalam.

“Para pemain akan diliburkan sampai Selasa sore biar mereka ada waktu berkumpul dengan keluarga dan bisa beristirahat,” ujar manajer tim PSIS Setyo Agung Nugroho usai pertandingan.

“Anak-anak nampak lelah pada laga tadi, namun apapun ini tetaplah jadwal yang harus dihadapi,” tambah pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini.

Rona kelelahan memang terpancar pada Hari Nur Yulianto dkk saat menghadapi Barito Putera, walaupun begitu mereka tetap menunjukkan fighting spirit selama bertanding di atas lapangan.

Libur satu hari memang solusi yang tepat bagi PSIS karena pertandingan selanjutnya sudah di depan mata saat menghadapi Persela Lamongan pada akhir pekan nanti.