Liga Italia

Berkat Marco Giampaolo, Bek Kiri AC Milan Ini Tidak Jadi Dijual?

Selasa, 2 Juli 2019 13:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ivan Strinic saat tampil membela Kroasia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Ivan Strinic saat tampil membela Kroasia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COMIvan Strinic dikabarkan belum tentu masuk daftar jual AC Milan pada jendela transfer musim panas ini. Pasalnya, pelatih Marco Giampaolo sedang mempertimbangkan bek kiri asal Kroasia ini untuk berada dalam skuatnya.

Dilansir dari situs Calciomercato, Giampaolo akan menilai apakah kondisi kesehatan Strinic bisa membuatnya tampil bagus di Serie A Italia 2019/20 mendatang. Pasalnya, sejak didatangkan Rossoneri musim lalu, ia absen semusim penuh akibat cedera dan masalah kesehatan.

Rangkaian absen Strinic itu dimulai pada Agustus 2018. Usai membantu membawa Kroasia ke partai final Piala Dunia 2018, ia mengalami gangguan jantung yang membuatnya harus menepi selama enam bulan.

Ia dinyatakan telah fit pada awal Februari 2019. Namun, sebulan berselang, ia menderita cedera engkel dan membuatnya tak bermain selama tiga bulan. Hal ini membuatnya belum pernah merumput sejak laga terakhirnya untuk Timnas Kroasia pada Juli 2018.

Giampaolo sendiri berminat memberinya kesempatan di Milan. Pasalnya, Strinic merupakan bekas anak asuh Giampaolo di Sampdoria pada musim 2017/18. Pelatih asal Italia ini diyakini telah mengetahui kemampuan anak asuhnya.

Jika kondisi Strinic berangsur pulih, ia diyakini bisa menjadi pelapis yang bagus. Namun, jika tidak, dirinya bakal mengikuti jejak Stefan Simic dan Gustavo Gomez yang telah resmi dijual ke klub lain.