Bursa Transfer

Gelontorkan Dana Triliunan Rupiah, Man United Resmi Dapatkan Bintang Leicester City?

Selasa, 2 Juli 2019 17:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Star
Manchester United tawarkan dana triliunan untuk goda Harry Maguire, pemain Leicester City. Copyright: © Daily Star
Manchester United tawarkan dana triliunan untuk goda Harry Maguire, pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM - Manchester United berpeluang besar mengungguli Manchester City dalam perebutan pemain Leicester City, Harry Maguire.

Manchester United memang benar-benar tengah berjuang untuk memperkuat pasukan mereka. Pemain-pemain seperti Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James telah berhasil direkrut oleh klub tersebut di bursa transfer musim panas 2019.

Namun, lini belakang tampaknya masih menjadi fokus utama. Karena, pada Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester United hanya mampu finish di posisi keenam dengan jumlah kebobolan sebanyak 54 kali.

Meski sudah mendatangkan Wan-Bissaka ke Old Trafford, tapi klub tersebut masih membutuhkan bek berkualitas lainnya. Akhirnya, mereka kembali memperjuangkan pemain Leicester City yang bernama Harry Maguire setelah diskusi antara kedua klub sempat terhenti karena masalah dana.

Sebelumnya, Manchester United dan Manchester City memang sama-sama menaruh minat terhadap Maguire dan telah melakukan pembicaraan dengan pihak Leicester sampai beberapa minggu lamanya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun.

Akhirnya, klub Setan Merah mampu mengungguli rivalnya itu dengan menawarkan proposal sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun kepada pihak Leicester City.

Meski demikian, jumlah dana tersebut masih belum mencapai permintaan pihak Leicester yang melabeli pemain mereka dengan harga 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun seperti dilansir dari situs Caught Offside.

Sehingga, meski sudah mengambil langkah cepat, bukan berarti Leicester pasti bersedia melepas pemain mereka itu.

Dengan kata lain, Manchester City masih memiliki peluang untuk menawarkan proposal mereka, dengan syarat dana yang mereka ajukan setidaknya sesuai dengan permintaan pihak Leicester.

Harry Maguire sendiri telah memperkuat Leicester City sejak 2017 yang lalu usai meninggalkan klub sebelumnya, Hull City. Meski berperan sebagai bek tengah, pemain berusia 26 tahun itu mampu membantu serangan dengan sukses mencetak lima gol dan menyumbang tiga assists dari 76 laga yang ia ikuti.