Liga Indonesia

Kejar Latihan Fisik, Timnas Wanita Pindah Lokasi Latihan Ke Pegunungan

Selasa, 2 Juli 2019 15:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© pssi.org
Para pemain Timnas Wanita Indonesia saat melawan Leksemburg di Singapura, Jumat (23/11/18). Copyright: © pssi.org
Para pemain Timnas Wanita Indonesia saat melawan Leksemburg di Singapura, Jumat (23/11/18).

INDOSPORT.COM - Timnas Wanita Indonesia tengah dalam proses seleksi tahap akhir. Namun ada perubahan dalam lokasi pemusatan latihan Timnas wanita kali ini.

Timnas wanita memutuskan untuk melakukan perubahan lokasi latihan. Sebelumnya tim besutan Rully Nere menggelar pemusatan latihan di Stadion Tridadi dan Lapangan UNY pada 21-29 Juni 2019, kini berpindah ke daerah Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Perpindahan lokasi latihan ini memiliki alasan kuat. Yakni untuk mencari daerah yang lebih sejuk dan tinggi memang sengaja dilakukan dengan berbagai pertimbangan. 

Adapun pertimbangan utamanya agar setiap pemain akan jauh lebih fokus di daerah yang jauh dari keramaian kota, apalagi presentasi latihan akan berimbang yakni fisik dan taktik. 

“Pemusatan Timnas sebelumnya kami gelar di stadion Tridadi dan Lapangan UNY, 2 minggu awal kami persiapkan fisik anak-anak. Di pekan yang baru ini memang kami sengaja berpindah ke daerah tinggi, karena ada beberapa pemantapan latihan lagi menyangkut fisik pemain,” ungkap Rully Nere.

Rully Nere menambahkan pemindahan juga menyangkut fasilitas pendukung yang bisa memaksimalkan seleksi dan pemusatan latihan yang tengah berlangsung. 

“Semakin hari intensitas latihan akan semakin meningkat, maka diperlukan juga fasilitas pendukung lainnya. Selain udara yang sejuk yang bagus untuk pernafasan, di sini para pemain juga menjaga kondisi mereka masing-masing dengan fasilitas pendukung lainnya, mulai dari penunjang untuk menjaga kondisi fisik bersama tim dan pribadi maupun recovery” tutupnya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%