Liga Italia

Kiper 'Indonesia' Bangga Gagalkan Tendangan 100 Km/jam Cristiano Ronaldo

Selasa, 2 Juli 2019 18:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero dalam sesi latihan bersama timnas Italia U-21. Giuseppe Bellini/Getty Images Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero dalam sesi latihan bersama timnas Italia U-21. Giuseppe Bellini/Getty Images

INDOSPORT.COMEmil Audero Mulyadi menguak salah satu penyelamatan terbaiknya di kancah Serie A Italia. Kiper klub Sampdoria kelahiran Mataram, Indonesia, ini bangga bisa menggagalkan tendangan Cristiano Ronaldo yang menembus kecepatan 100 km/jam.

Penyelamatan tersebut terjadi dalam laga Serie A Italia yang mempertemukan Juventus dan Sampdoria di Allianz Stadium pada 29 Desember 2018. Namun, Audero dan Blucherchiati saat itu harus takluk 1-2 dari tim tuan rumah.

“Di antara banyak penyelamatan, saya memilih Ronaldo karena melawannya tidak pernah mudah. Ia menembaknya dengan kekuatan luar biasa dan kalau tidak salah tembakan tersebut mencapai 100km/jam,” ujar Audero dikutip dari kanal Dugout.

Ronaldo menembak bola tersebut dari sisi kanan pertahanan Sampdoria. Ia melakukannya dengan kaki kanan usai cutting inside setelah berlari kencang. Bola tendangannya tersebut mengarah ke sisi kiri atas gawang yang dijaga Audero.

“Saya melihat bola tersebut dan sempat bereaksi, namun bola hasil tendangannya begitu kuatnya. Saya berhasil menepisnya dengan bantuan tiang. Dalam kasus ini, penyelamatan saya sangat fundamental,” ucapnya.

Audero menjadi pilihan utama Marco Giampaolo dengan mencatatkan total 37 penampilan pada musim lalu. Ia juga membuat banyak penyelamatan penting. Jebolan akademi Juventus ini kemudian mendapatkan panggilan dari Timnas Italia di ajang Euro U-21 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%