Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs Borneo FC: Isen Mulang Incar Kemenangan

Selasa, 2 Juli 2019 06:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Prediksi Kalteng Putra vs Borneo FC Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Kalteng Putra vs Borneo FC

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Kalteng Putra vs Borneo FC pada Rabu (03/07/19) sore WIB, di mana laskar Isen Mulang mengincar kemenangan atas sang lawan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Tuah Pahoe, tim Kalteng Putra sebagai tuan rumah berusaha kembali melanjutkan tren positifnya saat menjamu wakil dari Samarinda, Borneo FC.

Pada dua pertandingan terakhir, tim berjuluk laskar Isen Mulang tersebut belum pernah menelan kekalahan bahkan mampu menaklukan Persipura serta menahan imbang Bali United yang belum terkalahkan di Liga 1 musim ini.

Hasil tersebut membuat Kalteng Putra merangsek naik ke peringkat keenam dengan raihan delapan poin, selisih tiga angka dari TIRA-Persikabo yang duduk di urutan kedua.

Jika Kalteng Putra tengah dalam kondisi optimal lantaran meraih hasil positif di dua laga terakhir, nasib sebaliknya justru dirasakan tim tamu Borneo FC. 

Tercatat anak asuh Mario Gomez ini belum sekalipun meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1. Capaian yang membuat Borneo FC bertengger di peringkat ke-12 dengan raihan empat angka.

Meski menelan hasil buruk, pelatih Borneo FC tetap optimis saat menghadapi Kalteng Putra, bahkan mereka optimis dapat bangkit dan meraih kemenangan di kandang Kalteng nanti.

“Kami harus bekerja keras karena kami kalah di tiga laga sebelumnya. Kerja keras harus kami lakukan, karena situasinya akan berbeda. Kami harus bangkit dan berkembang untuk laga terdekat melawan Kalteng Putra,” ucap Gomez.

Player to Watch:
I Gede Sukadana (Kalten Putra)
Mengandalkan serangan melalui sektor sayap, kehadiran Sukadana sebagai jendral serta pengatur serangan Kalteng Putra sangatlah penting bagi laskar Isen Mulang.

Apalagi pemain berusia 31 tahun ini memang menjadi titik sentral permainan Kalteng Putra musim ini, total ia telah tampil dalam 11 pertandingan di semua ajang dan suskes mencetak satu gol.

Renan Silva (Bornoe FC)

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Renan Da Silva memanjat doa kepada Tuhan untuk kesuksesan Borneo FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRenan Da Silva memanjat doa kepada Tuhan untuk kesuksesan Borneo FC.

Serupa dengan Kalteng Putra, tim tamu Borneo FC pun bakal mengandalkan kekuatan lini tengahnya. Dengan absennya Asri Akbar karena cedera, maka sosok Renan Silva diharapkan mampu menjadi pengganti setimpal.

Kepiawaian pemain asal Brasil ini memang sangat berguna, hal tersebut terlihat saat ia mampu membawa Persija Jakarta menjadi jawara Liga 1 di musim 2018 lalu.

Prediksi Susunan Pemain
Kalteng Putra IX (4-3-2-1):

Galih Pratama, Kevin Gomes, O.K. John, R. de Jesus Bonfim, R. Febrianto; Fajar Handika, Sukadana; Maldini Pali, Hyun-Goo Yoo, Hedipo Conceiçao; Antoni Putro Nugroho

Bornoe FC XI (4-4-2):
Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Javlon Guseynov, Jan Lammers, abdul rahman; Finky Pasamba, Ichsan Kurniawan; Rifal Lastori, Renan Silva, Mahadirga Lasut; Matías Conti.

Lima Pertandingan Terakhir Kalteng Putra

  • PSIS Semarang 1 - 2 Kalteng Putra Guarda
  • Persebaya Surabaya 1 - 1 Kalteng Putra
  • Kalteng Putra 0 - 1 Badak Lampung
  • Barito Putera 1 - 2 Kalteng Putra
  • Kalteng Putra 2 - 2 Bali United

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC

  • Borneo 1 - 1 Bhayangkara
  • Borneo 2 - 0 Arema
  • Madura United 3 - 0 Borneo
  • Borneo 1 - 2 Persebaya Surabaya
  • Persija 2 - 1 Borneo

2 Pertandingan Terakhir Kalteng Putra vs Borneo FC

  • Kalteng Putra 1 - 1 Borneo
  • Borneo 2 - 1 Kalteng Putra