Liga Italia

‘Dikhianati’ Wonderkid Italia, AS Roma Enggan Jual Dzeko ke Inter Milan

Rabu, 3 Juli 2019 01:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
AS Roma mempersulit penjualan Edin Dzeko ke Inter Milan. Copyright: © Getty Images
AS Roma mempersulit penjualan Edin Dzeko ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM – AS Roma dilaporkan tengah mempersulit penjualan Edin Dzeko ke Inter Milan. Kabar ini muncul bertepatan usai Roma hampir dipastikan gagal merekrut wonderkid Cagliari, Nicolo Barella, yang lebih memilih Inter sebagai klub pelabuhan barunya.

Dilansir dari situs Calciomercato, kedua tim sebelumnya telah mencapai kesepakatan untuk striker asal Bosnia-Herzegovina tersebut dengan harga 10 juta euro (sekitar 160 miliar rupiah) beserta satu pemain pinjaman. Namun, Roma tiba-tiba menaikkan harga Dzeko menjadi 20 juta euro (320 miliar rupiah).

Dengan banderol baru tersebut, Inter diyakini enggan menebus sang pemain dengan kenaikan harga dua kali lipat. Keputusan Roma ini diperkirakan akan menimbulkan dampak negatif untuk kedua tim.

Inter harus kembali menempuh waktu untuk mencari striker yang memiliki ketajaman seperti Dzeko. Tak banyak striker berpengalaman dengan harga murah yang cocok dengan kebutuhan manajer Antonio Conte di musim panas ini.

Sedangkan bagi Roma, mereka bakal merusak suasana harmonis di ruang ganti. Pasalnya, Dzeko telah mengumumkan bahwa dirinya tidak mau bergabung dengan skuat Giallorossi pada pramusim 2019/20.

Roma sendiri baru saja ‘dikhianati’ oleh Barella. Wonderkid asal Italia itu memilih Nerazzurri usai sempat menyetujui tawaran 35 juta euro (560 miliar rupiah) yang disodorkan oleh Roma. Cagliari sebagai klub pemiliknya pun telah menemui kesepakatan dengan klub asal ibu kota Italia itu.

Namun, sang pemain menegaskan bahwa dirinya hanya ingin merapat ke Giuseppe Meazza untuk menjadi anak asuh Conte. Roma terpaksa gigit jari dan Barella akan segera menjadi pemain baru Nerazzurri setelah Diego Godin dan Valentino Lazaro.