In-depth

Mengenal Gabriel Martinelli, Penyerang Anyar Arsenal dari Klub Divisi 4 Brasil

Rabu, 3 Juli 2019 20:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gabriel Martinelli dalam sesi pemontretan sebagai striker anyar di Arsenal Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gabriel Martinelli dalam sesi pemontretan sebagai striker anyar di Arsenal

INDOSPORT.COM - Arsenal baru saja mendaratkan penyerang muda berbakat dari Brasil di bursa transfer musim panas 2019 ini, yaitu Gabriel Martinelli.

Nama Gabriel Martinelli memang belum setenar para pemain Brasil lainnya, seperti Neymar di PSG atau bahkan Vinicius Junior yang musim 2018/19 memainkan debutnya di Real Madrid.

Keputusan Arsenal untuk mendatangkan Martinelli juga mendapat banyak kritikan dari para pendukung mereka di seluruh antero dunia. Banyak yang menyayangkan kenapa klub tak mendatangkan striker yang sudah terbukti kemampuannya.

Apalagi setelah diselidiki oleh tim INDOSPORT, Martinelli sebelumnya hanya bermain di tim senior Ituano Futeball Clube, sebuah klub dari divisi empat sepak bola Brasil.

Namun jangan salah, meski tak bermain di klub-klub raksasa Brasil seperti Sao Paulo, Palmeiras, Santos atau Internacional, Martinelli punya bakat yang membuat klub-klub Eropa menelan ludah.

Dilansir dari portal olahraga Inggris, Daily Mail, nama Martinelli memang sudah sering muncul di rumor-rumor transfer sepak bola Eropa. Bahkan dia dikabarkan diminati oleh sebanyak 25 klub dari benua biru.

Oleh karena itu, sangat menarik untuk bisa mengenal lebih dalam siapa Gabriel Martinelli dan apakah dia bisa membuktikan bakatnya di Arsenal di Liga Primer Inggris musim 2019/20 mendatang.

Gabriel Martinelli, Wonderkid Terbaik dari Brasil?

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Gabriel Martinelli dalam sesi pemontretan sebagai striker anyar di Arsenal. Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesGabriel Martinelli dalam sesi pemontretan sebagai striker anyar di Arsenal.

Lahir di kota terpadat kedua di Brasil, Guarulhos pada tanggal 18 Juni 2001 silam, resmi bergabung ke Arsenal mungkin menjadi kado terbaik untuknya yang baru tepat berusia 18 tahun.

Menurut portal olahraga asal Brasil, Globoesporte.com, Martinelli sebenarnya sudah tergabung bersama salah satu klub kondang Brasil, Corinthians saat masih berusia 13 tahun.

Bermain untuk Corinthians di level junior, bakat Martinelli sudah terlihat dengan catatan total 73 gol dari 139 pertandingan. Karena keluarganya pindah ke kota Itu, Sao Paulo, dia pun melanjutkan karier juniornya di Ituano FC pada tahun 2015 lalu.

Hingga Januari 2019 lalu, dia terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan dengan total 64 gol dari 92 pertandingan. Karena penampilan impresif di skuat junior Ituano, dia pun promosi ke skuat senior pada tahun 2018.

Setelah gemilang bersama Ituano, ternyata Gabriel Martinelli menjalani kisah menarik dalam kariernya yang masih belia. Berikut akan kami ceritakan kepada Anda, seputar karier muda Martinelli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%