Bursa Transfer

Siap-siap Kena PHP, Tawaran Kedua Inter Milan untuk Lukaku Ditolak Man United

Rabu, 3 Juli 2019 16:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Manchester United menolak tawaran kedua Inter Milan yang ingin mendatangkan striker mereka, Romelu Lukaku. Copyright: © The Sun
Manchester United menolak tawaran kedua Inter Milan yang ingin mendatangkan striker mereka, Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Manchester United telah menolak tawaran Inter Milan yang ingin mendatangkan pemain mereka, Romelu Lukaku ke Serie A Italia di bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Nerazzurri telah melakukan langkah untuk mendatangkan Lukaku dengan cara menawarkan dana sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp161 miliar untuk opsi pinjaman selama dua musim. Setelah itu, mereka akan mempermanenkannya dengan harga 60 juta euro (sekitar Rp 967 miliar).

Namun ternyata, klub Setan Merah menolak tawaran tersebut. Sehingga, Pembicaraan terkait transfer pemain Belgia itupun terhenti.

Selang beberapa waktu lamanya, Inter Milan melanjutkan lagi diskusi mereka dengan melayangkan proposal yang kedua, yaitu tetap meminjam Lukaku selama dua musim, tapi menaikkan harganya menjadi 20 juta poundsterling (sekitar Rp318 miliar), tapi menurunkan dana untuk mempermanenkannya menjadi 50 juta euro (sekitar Rp797 miliar).

Ternyata, tawaran kedua itupun juga ditolak oleh Manchester United seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia. Karena, klub yang bertempat di Old Trafford tersebut tidak akan menerima tawaran pinjaman. Sehingga, satu-satunya hal yang harus dilakukan oleh Inter adalah langsung membelinya.

Nerazzurri yang saat ini di bawah kepemimpinan Antonio Conte, berencana mendatangkan Lukaku untuk menggantikan posisi Mauro Icardi yang kabarnya tak masuk dalam rencana sang pelatih untuk musim depan (2019/20).

Meski demikian, dengan dua kali penolakan ini, Inter Milan masih harus memikirkan cara lain untuk bisa memboyong striker berusia 26 tahun tersebut ke Giuzeppe Meazza.

Romelu Lukaku sudah sejak 2017 yang lalu memperkuat Manchester United. Meski berperan sebagai striker, ia memiliki catatan statistik yang kurang membanggakan, yaitu hanya mampu mencetak 15 gol dan empat assists dari 45 pertandingan yang ia ikuti di 2018/19.