Bursa Transfer

Semua Kandidat Pengganti Benitez Gugur, Newcastle Kejar Pelatih Timnas

Rabu, 3 Juli 2019 16:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© daily express
Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia, kandidat terkuat pengganti Rafael Benitez sebagai pelatih Newcastle United. Copyright: © daily express
Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia, kandidat terkuat pengganti Rafael Benitez sebagai pelatih Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Bos Newcastle United, Mike Ashley, berencana untuk membujuk manajer timnas Belgia, Roberto Martinez, untuk menggatikan posisi Rafael Benitez sebagai pelatih The Magpies.

Benitez telah memutuskan untuk hengkang dari klub sepak bola Liga Primer Inggris tersebut beberapa waktu yang lalu. Alasannya, ia merasa tidak cocok dengan visi Newcastle.

Akhirnya, sosok yang juga pernah menukangi Chelsea dan Liverpool itu bergabung ke klub Liga China, Dalian Yifang pada 2 Juli 2019 untuk kontrak melatih 2,5 tahun.

Dengan situasi ini, Newcastle tentu membutuhkan sosok baru yang bisa membawa klub tersebut untuk tetap berkompetisi di Liga Primer Inggris dan tidak lagi terdegradasi ke Divisi Championship seperti yang pernah mereka alami.

Sebelumnya, sudah ada kandidat kuat seperti Jose Mourinho, Patrick Vieira, dan Steven Gerrard. Namun, Mourinho pernah berkata bahwa ia tidak tertarik lagi untuk melatih klub dan ingin mencoba menjadi pelatih timnas, meskipun ia tidak menyebutkan timnas negara mana yang ingin ia pimpin.

Vieira sendiri sudah mengatakan tidak ingin meninggalkan klub yang tengah ia asuh saat ini, yaitu OGC Nice. Sementara itu, Steven Gerrard masih berambisi untuk membawa tim yang ia latih, Rangers, ke puncak klasemen Liga Skotlandia.

Dengan gugurnya tiga kandidat tersebut, Newcastle harus secepatnya mencari pengganti Benitez sebelum Liga Primer Inggris 2019/20 dimulai pada.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Boot Room, Mike Ashley sangat berhasrat untuk mendatangkan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Pasalnya, sosok tersebut dinilai sukses memberikan prestasi kepada timnas Belgia.

Martinez, yang juga pernah melatih Everton, Swansea, dan Athletic Wigan, telah berhasil membawa timnas Belgia menjadi juara tiga di Piala Dunia 2018 dengan sukses mengalahkan Inggris 2-0 di perebutan tempat ketiga (third-place play-off).

Ditambah lagi, pelatih berusia 45 tahun itu hanya mendapat gaji 20 ribu poundsterling per minggu atau sekitar Rp selama ia melatih Belgia. Sehingga, jika Newcastle menawarkan dana lebih besar lagi, ada kemungkinan bahwa Roberto Martinez akan bersedia menggantikan Rafael Benitez untuk menjadi pelatih The Magpies.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%