Liga Italia

AC Milan Tengah Dilirik Pengusaha asal Qatar

Kamis, 4 Juli 2019 20:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WallpaperCave
AC Milan tengah dilirik oleh pengusaha Qatar sebagai ladang investasi mereka. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan tengah dilirik oleh pengusaha Qatar sebagai ladang investasi mereka.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola legendaris asal Italia, AC Milan, dikabarkan tengah dilirik oleh pengusaha Qatar yang berencana berinvestasi di tim berjuluk I Rossoneri tersebut.

Dilansir dari laman berita olahraga Football Italia, pengusaha asal Qatar tersebut akan membeli saham Milan. Hal ini menyusul kegagalan mereka untuk mengambil alih salah satu rival Il Diavolo Rosso, yakni AS Roma.

Dilaporkan pihak dari Qatar Sports Investment tengah mempercepat keingiannya tersebut dan tengah mengadakan pertemuan dengan Elliot Management yang merupakan pemilik saham mayoritas AC Milan. Kedua pihak dikabarkan akan bertemu dalam waktu dekat untuk membahas perpindahan saham tersebut.

Jika hal tersebut terjadi, nantinya Milan akan menjadi saudara kandung dari Paris Saint-Germain. Namun tampuk kepemimpinan Rossoneri nantinya tidak akan dipimpin oleh Nasser Al-Khelaifi yang juga merupakan ketua Qatar Sports Investment karena bertentangan dengan kepemilikan yang diatur oleh UEFA.

Milan sendiri dibawah Elliot Management mengalami peningkatan dalam menstabilkan keuangan mereka setelah sebelumnya pemilik klub peraih tujuh gelar Liga Champions tersebut, Li Yonghong, terjerat hutang yang gagal ia bayar dan bangkrut.

Kabar ini makin melengkapi keperkasaan Qatar sebagai salah satu raja dalam dunia sepakbola. Sebelumnya mereka mampu membawa Manchester City berjaya di Inggris. Bahkan terakhir, AS Roma dan Newcastle juga dikabarkan akan diambil alih oleh para biliuner asal Timur Tengah tersebut.