Liga Inggris

Hanya dengan Rp2,7 Triliun, Man United Bisa Selamatkan Harga Diri dari Julukan 'Tim Gurem'

Kamis, 4 Juli 2019 14:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marc Atkins/GETTYIMAGES
Toby Alderweireld bisa jadi salah satu pemain yang didatangkan Manchester United pada musim panas ini. Copyright: © Marc Atkins/GETTYIMAGES
Toby Alderweireld bisa jadi salah satu pemain yang didatangkan Manchester United pada musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Klub Manchester United perlu berupaya memperkuat diri dengan dana 150 juta poundsterling (sekitar 2,67 triliun rupiah) agar tidak tampil ‘seadanya’ seperti pada musim 2018/19 lalu. Total dana tersebut diyakini bisa didistribusikan untuk mendatangkan empat pemain berkualitas di hampir semua lini.

Dilansir dari situs GiveMeSport, empat pemain itu adalah Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Nicolo Zaniolo (AS Roma), dan Wissam Ben Yedder (Sevilla). Dari keempatnya, tak ada pemain berposisi penjaga gawang karena The Red Devils masih memiliki David De Gea.

Alderweireld dilaporkan bisa ditebus dengan harga klausul pembelian otomatisnya yang cukup murah, yakni 25 juta poundsterling (444 miliar rupiah). Meski telah berusia 30 tahun, Alderweireld punya pengalaman dan segala atribut yang dibutuhkan untuk bisa bersaing di papan atas.

Nama kedua ialah Fernandes yang memiliki klausul pembelian otomatis seharga 31 juta poundsterling (551 miliar rupiah). Gelandang serang asal Portugal ini tampil fantastis pada musim 2018/19 lalu dengan mengemas 32 gol dalam 53 laga. Sang agen saat ini dikabarkan tengah mengusahakan Fernandes untuk segera merapat ke Old Trafford.

Selanjutnya, Zaniolo bisa menjadi penambah kekuatan di lini tengah. Pemain berusia 20 tahun ini dapat dijadikan prospek masa depan dengan banderol yang tak terlalu mahal, yakni 35 juta poundsterling (623 miliar rupiah). Namun, United harus bersaing dengan Tottenham jika ingin mendatangkan Zaniolo.

Nama terakhir ialah Ben Yedder. Striker asal Prancis ini pernah menjadi mimpi buruk United di ajang Liga Champions 2017/18. Ia mencetak dua gol ke gawang De Gea yang memastikan lolosnya Sevilla ke babak delapan besar. Pemain berusia 28 tahun ini bisa didatangkan dengan bayaran 35 juta poundsterling (623 miliar rupiah).

Keempat nama di atas bisa menjadi solusi jika United kesulitan membeli Harry Maguire (Leicester City). The Red Devils baru saja menerima penolakan usai menyodorkan tawaran untuk Maguire sebesar 70 juta poundsterling (1,25 triliun rupiah). The Foxes hanya ingin menjual sang pemain jika tawaran naik menjadi 100 juta poundsterling (1,77 triliun rupiah).

Keempat pemain di atas juga merupakan salah satu rencana dari berbagai kemungkinan terbaik yang bisa terjadi. Intinya, United diyakini memerlukan pemain di posisi bek tengah, gelandang tengah, serta striker jika Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan.