Bursa Transfer

Tawaran Manchester United Ditolak, Inilah 5 Pemain yang Bisa Jadi Alternatif Harry Maguire

Kamis, 4 Juli 2019 17:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daily Star
Inilah lima pemain yang bisa jadi alternatif Manchester United jika mereka gagal mendapatkan Harry Maguire, pemain Leicester City. Copyright: © Daily Star
Inilah lima pemain yang bisa jadi alternatif Manchester United jika mereka gagal mendapatkan Harry Maguire, pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM - Ini lima pemain yang bisa menjadi alternatif Manchester United jika mereka gagal mendatangkan pemain Leicester City, Harry Maguire.

Sebelumnya, Manchester United telah melayangkan proposal sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun. Akan tetapi, Leicester menolak mentah-mentah tawaran itu dikarenakan jumlah dana tersebut masih di bawah permintaan mereka, yaitu 80 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun).

Ditambah lagi, klub yang bertempat di Old Trafford tersebut mendapat saingan berat dari rival sekota mereka, Manchester City, yang kabarnya siap menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk bisa memenangkan perebutan ini.

Oleh karena itu, Manchester United harus secepat mungkin mencari pemain alternatif lain yang bisa menggantikan Harry Maguire jika mereka gagal mendapatkan bintang berusia 26 tahun itu. Dilansir dari laman portal berita olahraga 90 Min, lima pemain berikut ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi klub Setan Merah.

1. Samuel Umtiti (Barcelona)

Blaugrana memang tengah berencana untuk menjual Umtiti pada bursa transfer musim panas 2019 dan Manchester United pun juga telah menaruh minat ke pemain asal Kamerun tersebut.

Umtiti telah memperkuat Barcelona sejak 2016 yang lalu. Dari 98 kali pertandingan yang ia ikuti, bek tengah berumur 25 tahun itu telah membawa Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol 2017/18 dan 2018/19, Copa del Rey 2016/17 dan 2017/18, serta Supercopa de Espana 2016 dan 2018. Selain itu, ia juga mampu mencetak dua gol serta menyumbang satu assist.

2. Armando Izzo (Torino)

Sejak bergabung dengan Torino pada 2018 yang lalu, Bek tengah berusia 27 tahun ini telah menunjukkan penampilan gemilangnya. Meski baru dimainkan sebanyak 39 kali, ia telah mampu mencetak empat gol dan menyumbang satu assist.

Dengan kontribusi dari Izzo, klub yang berjuluk Il Toro tersebut mampu finis di posisi tujuh Serie A Italia 2018/19 dengan hanya kebobolan sebanyak 37 kali, lebih baik dari Atalanta di posisi tiga yang telah kebobolan 46 kali.

3. Nathan Ake (Bournemouth)

Mantan pemain Chelsea ini pernah mengantarkan The Blues menjuarai Piala Liga Inggris 2014/15 dan Liga Europa 2012/13, serta berhasil mendapat dua penghargaan individu, yaitu Chelsea Young Player of the Year 2012/13 dan Watford Young Player of the Season 2015/16 saat ia masih menjadi pemain pinjaman Watford.

Selain itu, bek berusia 24 tahun tersebut juga mampu membantu serangan. Bersama Bournemouth, ia telah mencetak sembilan gol dan menyumbang empat assists dari 91 laga yang ia ikuti.

4. Mario Hermoso (RCD Espanyol)

Dibanding pemain alternatif lainnya, Hermoso memang tidak terlalu menonjol. Meski demikian, bek tengah berusia 24 tahun itu diketahui cukup tangguh dan sering bantu serangan di mana ia telah mencetak empat gol dari 59 pertandingan yang ia jalani.

Ditambah lagi, ia juga masuk dalam skuat timnas Spanyol sejak 2018 yang lalu. Hal itu menandakan bahwa Hermoso juga merupakan pemain belakang yang pantas untuk bermain di level timnas senior.

5. Ibrahima Konate (RB Leipzig)

Konate juga tidak terlalu bersinar seperti Hermoso. Namun, ia adalah pemain dengan usia paling muda jika dibandingkan dengan empat pemain alternatif pengganti Harry Maguire lainnya. Sehingga, bek asal Prancis tersebut masih memiliki stamina dan kesempatan bermain yang sangat banyak.

Selain itu, Konate juga telah mencetak tiga gol serta menyumbang satu assist dari 63 pertandingan yang ia jalani bersama RB Leipzig sejak 2017 yang lalu.

Itulah lima pemain belakang yang bisa dijadikan pilihan untuk menggantikan Harry Maguire, jika Manchester United gagal untuk mendapatkan bek Leicester City tersebut pada bursa transfer musim panas 2019.