Bursa Transfer

Siap-siap Manchester United! Inter Milan Bakal Lancarkan 'Jurus Pamungkas' Demi Boyong Lukaku

Kamis, 4 Juli 2019 18:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Inter Milan siap melakukan segala upaya demi mendapatkan pemain Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: © The Sun
Inter Milan siap melakukan segala upaya demi mendapatkan pemain Manchester United, Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Inter Milan kabarnya siap melakukan segala upaya untuk bisa mendatangkan striker Manchester United, Romelu Lukaku, pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Manchester United sudah dua kali menolak mentah-mentah proposal yang diajukan Inter Milan terkait transfer pemain asal Belgia tersebut.

Pertama, Nerazzurri menawarkan dana sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp161 miliar untuk opsi pinjaman selama dua tahun. Setelah itu, Inter Milan akan mempermanenkannya dengan harga 60 juta euro (sekitar Rp967 miliar).

Setelah tawaran tersebut ditolak oleh klub Setan Merah, Inter melayangkan proposal yang kedua, yaitu tetap meminjam Lukaku selama dua musim, tapi menaikkan harganya menjadi 20 juta pounds (sekitar Rp318 miliar) dan menurunkan dana untuk mempermanenkannya menjadi Rp797 miliar.

Ternyata, penawaran kedua itu juga dimentahkan oleh Manchester United yang memang tidak menerima tawaran pinjaman. Dengan situasi ini, mau tidak mau klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu harus langsung membeli Lukaku tanpa meminjamnya terlebih dahulu. Untuk melakukan hal ini, Inter harus menyiapkan dana 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, agen Romelu Lukaku yang bernama Rederico Pastorello, telah menemui beberapa petinggi Inter Milan untuk mendiskusikan lebih lanjut langkah apa yang sebaiknya dilakukan oleh kedua klub itu.

"Saya telah mengobrol dengan mereka. Saya juga berbicara dengan CEO klub tersebut (Giuseppe Marotta) agar lebih bisa memahami situasi. Ternyata, Inter akan segera mengambil keputusan," ujar Pastorello.

"Yang jelas, mereka benar-benar ingin mendatangkan Lukaku. Itu bukan rumor belaka. Inter sangat serius untuk mendapatkan tanda tangan kontrak pemain itu dan katanya, mereka siap untuk melakukan segala upaya," pungkasnya.

Dengan niat untuk melakukan segala upaya terbaik mereka, besar kemungkinan bahwa Nerazzurri akan berani untuk menjual beberapa pemainnya hanya demi mendapat tambahan dana untuk transfer sang pemain berusia 26 tahun itu.

Ditambah lagi, seperti dilansir dari situs olahraga Bleacher Report, Lukaku pernah mengatakan impiannya untuk bermain di salah satu klub Serie A Italia. Sehingga, ia memiliki potensi untuk mampu menunjukkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte, yang mana hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi Inter Milan.

Romelu Lukaku pertama kali bergabung dengan Manchester United pada 2017 yang lalu dan telah dimainkan sebanyak 96 pertandingan. Namun, jika dilihat secara statistik, performa striker bernomor punggung 9 incaran Inter Milan itu kurang cemerlang. Contohnya, pada 2018/19, ia hanya mampu mencetak 15 gol dan menyumbang empat assists dari 45 laga yang ia ikuti.