Liga Indonesia

Adu Pemain Asing Persebaya vs Persib: Maung Bandung Lebih ‘Gila’

Jumat, 5 Juli 2019 16:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT
Adu Pemain Asing Persebaya vs Persib

Persib dan Persebaya sama-sama memenuhi kuota pemain asingnya pada kompetisi musim ini. Artinya, kedua tim raksasa Liga 1 ini memiliki emmpat pemain asing di dalam skuatnya, di mana satu dijadikan sebagai bek, satu gelandang, dan dua mengisi lini serang.

Posisi legiun asing yang dimiliki kedua tim hampir sama. Jika Persib punya Bojan Malisic, maka Persebaya memiliki sosok Otavio Dutra. Kedua bek tersebut memiliki peran yang sangat penting di setiap pertandingan.

Namun sejauh ini, Malisic berhasil mengungguli Otavio Dutra. Malisic mampu mencatatkan 1 gol dari 5 laga, sedangkan Otavio Dutra belum mengemas apapun. Itu terbilang wajar mengingat Otavio Dutra baru memainkan satu pertandingan.

Di posisi tengah, Rene Mihelic memiliki peran yang cukup krusial. Karena gelandang Serbia itu mampu memberikan umpan-umpan kunci di setiap laga. Ia mampu menyumbangkan 1 assist dari 5 laga. Catatan itu nyatanya sama dengan Damian Lizio di Liga 1 2019.

Perbedaan cukup mencolok terjadi di lini serang Persib dan Persebaya. Itu terjadi karena pemain depan Persib selalu menjadi pilihan utama sejak awal musim. Sedangkan Persebaya cukup sering melakukan rotasi, akibat kondisi fisik sang pemain.

Ezechiel N’Douassel dan Artur Gevorkyan telah memainkan lima pertandingan dan berhasil memantu produktivtas Persib. Dua penyerang asing milik Maung Bandung itu masing-masing mampu mengemas dua gol.

© persebaya.id
Manuchekhr Dzhalilov melakukan selebrasi saat melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2019. Copyright: persebaya.idManuchekhr Dzhalilov melakukan selebrasi saat melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2019.

Jika melihat jumlah gol, pemain asing depan Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov dan Amido Balde masih kalah dengan penyerang-penyerang Persib. Bahkan Dzhalilov belum mencetak satupun gol dari empat pertandingan.

Namun pemain berkebangsaan Tajikistan tersebut mampu menyumbangkan dua assist sepanjang Liga 1 2019. Catatan itu terbilang cukup bagus bagi pemain depan.

Sedangkan Amido Balde baru mampu mengemas 1 gol dari 2 laga yang dimainkan. Dirinya baru mencetak gol di laga terakhir melawan Persela. Bukan tidak mungkin ia akan menambah pundi-pundi golnya pada laga melawan Persib nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%