Bursa Transfer

AS Roma 'Resmi' Datangkan Bintang LaLiga Spanyol

Jumat, 5 Juli 2019 11:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AS
Pau Lopez akan berseragam AS Roma dalam waktu dekat. Copyright: © AS
Pau Lopez akan berseragam AS Roma dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COMAS Roma kabarnya telah mencapai kesepakatan mendatangkan penjaga gawang utama Real Betis, Pau Lopez, pada Jumat (05/07/19). Kedua klub akan segera menggelar peresmian usai menyelesaikan berkas kepindahan sang pemain dalam waktu 24 jam ke depan.

Diwartakan laman berita sepak bola Football Italia, penjaga gawang berusia 24 tahun ini akan ditebus dengan harga 18 juta euro (Rp287 miliar). AS Roma dilaporkan mengalahkan dua klub besar lainnya yang juga berminat atas jasa kiper pemilik satu cap Timnas Spanyol ini.

Giallorossi sebenarnya masih memiliki Robin Olsen sebagai penjaga gawang utama. Namun, kiper asal Swedia itu belum memenuhi ekspektasi sebagai pengganti Alisson Becker yang pindah ke Liverpool pada awal musim 2018/19 lalu.

Olsen mencatatkan 58 kebobolan dari 35 penampilan di semua kompetisi musim 2018/19, dan catatan kurang impresif itu bertambah dengan hanya mengemas tujuh clean sheets sepanjang musim. Dengan rekor 1,6 kebobolan per laga, wajar jika AS Roma menginginkan penjaga gawang baru.

Pau Lopez sendiri lebih baik dengan mencatatkan 1,4 kebobolan per laga. Dalam 35 penampilan di semua kompetisi, ia kemasukan 49 gol. Meski terlihat unggul tipis, ia lebih menonjol dengan mengemas 10 clean sheets.

Lopez akan menjadi pemain baru keempat yang didatangkan AS Roma pada musim panas ini. Giallorossi sebelumnya telah meresmikan Leonardo Spinazzola (dari Juventus), Bryan Cristante (Atalanta), dan Amadou Diawara (Napoli).

Dengan transfer ini, Real Betis yang finis di posisi ke-10 LaLiga Spanyol 2018/19 akan meraup keuntungan bersih sebesar biaya yang disodorkan AS Roma (18 juta euro). Pasalnya, Los Verdiblancos mendatangkannya secara gratis usai dilepas oleh Espanyol pada awal musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%