Liga Indonesia

Kembali Menang, Pelatih Arema FC Kobarkan Spirit Juara Piala Presiden 2019

Jumat, 5 Juli 2019 09:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin sesi latihan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija tampak sangat lega setelah melihat Arema FC meraih kemenangan sesuai dengan karakter yang ia inginkan saat menekuk Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Gajayana, Kamis (4/7/19).

Bagi Milo, memang demikian seharusnya karakter permainan Arema FC sebagaimana performa saat memenangi trofi Piala Presiden 2019. Ia tak lupa meminta anak asuhnya untuk mempertahankan bentuk semacam ini di laga-laga berikutnya.

"Beginilah penampilan tim yang saya inginkan. Pemain mengerahkan segala kemampuan terbaiknya demi mengejar kemenangan," kata Milo dalam konferensi pers pasca-laga di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Pujian itu juga mengacu pada semangat bertanding Hamka Hamzah dkk. sepanjang 90 menit, meski pada paruh kedua agak terganggu akibat licinnya lapangan sebagai imbas dari hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

Kelegaan juga tercermin dari tiga gol yang disarangkan ke gawang Persipura melalui skema permainan ciamik. Makan Konate memulainya pada menit ke-7, dilanjutkan sepasang gol Dedik Setiawan (21 dan 63), dan sempat dibalas Valentino Telaubun lima menit menjelang bubaran.

"Babak pertama kami begitu mendominasi. Meski kemudian diganggu hujan, namun fighting spirit itu tak mengendur hingga laga usai," pungkas pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu.

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tren negatif Arema FC di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Terlebih, Singo Edan belum lama juga mengalami kekalahan menyakitkan di hadapan Aremania, yakni takluk 1-2 dari Tira-Persikabo pada pekan lalu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%