Bola Internasional

Meksiko vs Amerika Serikat, 3 Fakta Menarik Seputar Final Gold Cup 2019

Jumat, 5 Juli 2019 18:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© freeflagicons/INDOSPORT
Gold Cup Meksiko vs Amerika Serikat. Copyright: © freeflagicons/INDOSPORT
Gold Cup Meksiko vs Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Tak terasa ajang Gold Cup 2019 sudah memasuki tahap akhir. Karena salah satu turnamen prestisius di wilayah Amerika tersebut akan menggelar pertandingan final pada senin (08/07/19) mendatang.

Dua tim yang bakal berlaga di partai puncak Gold Cup 2019 adalah Meksiko vs Amerika Serikat. Tim-tim tersebut terbilang memiliki catatan yang sangat fantastis di sepanjang turnamen ini berlangsung.

Meksiko dan Amerika Serikat selalu menampilkan permainan gemilang sejak awal Gold Cup 2019. Hal itu terbukti ketika keduanya sama-sama selalu menorehkan kemenangan di setiap pertandingan.

Dengan catatan tersebut, maka pertandingan final Gold Cup 2019 antara Meksiko vs Amerika Serikat layak untuk dinantikan. Pecinta sepak bola dunia ingin mengetahui siapa tim yang bakal meraih kekalahan pertama di ajang ini.

Sebelum menyaksikan pertandingan final tersebut, ada baiknya jika penikmat sepak bola internasional mengetahui terlebih dahulu mengenai fakta-fakta yang hadir. Berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta menarik seputar final Gold Cup 2019.

1. Sama-sama mencetak 15 Gol

© Christian Petersen/Getty Images
Pemain Jonel Desire mengontrol bola dari Diego Reyes di laga semifinal Gold Cup (02/07/19). Christian Petersen/Getty Images Copyright: Christian Petersen/Getty ImagesPemain Jonel Desire mengontrol bola dari Diego Reyes di laga semifinal Gold Cup (02/07/19). Christian Petersen/Getty Images

Meksiko dan Amerika Serikat merupakan dua tim produktif yang tampil perkasa di ajang Gold Cup 2019. Menariknya, kedua sama-sama telah mengumpulkan 15 gol sepanjang turnamen ini.

Dua tim itu sama-sama tampil produktif di babak penyisihan grup. Meksiko dan Amerika Serikat mampu mengoleksi lebih dari 10 gol di babak penyisihan grup.

Namun jika bicara soal pertahanan, Amerika Serikat lebih diunggulkan. Karena ia baru saja kebobolan satu gol pada ajang ini. Sedangkan Meksiko telah kebobolan lima gol.

2. Raul Jimenez Selalu Cetak Gol dalam 3 Laga Terakhir

© atthew Ashton - AMA/Getty Images
Raul Jimenez pada laga melawan Haiti di State Farm Stadium (02/07/19). Matthew Ashton - AMA/Getty Images Copyright: atthew Ashton - AMA/Getty ImagesRaul Jimenez pada laga melawan Haiti di State Farm Stadium (02/07/19). Matthew Ashton - AMA/Getty Images

Keberhasilan Meksiko dalam menembus partai puncak Gold Cup 2019 nyatanya tak terlepas dari penampilan fantastis penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez. Ia menjadi tumpuan di lini depan Meksiko pada ajang ini.

Terhitung, pemain yang saat ini masih berusia 28 tahun tersebut telah mengumpulkan 5 gol dari 5 pertandingan. Hebatnya, ia selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir, yakni melawan Haiti, Kosta rika, dan Martinique.

3. Kedua Tim Pernah Pecundangi Lawan

© John Dorton/isiphotos.com/Getty Images
Pemain Amerika Serikat Gyasi Zardes menahan Je-Vaughn Watson pada laga semifinal Gold Cup di Nissan Stadium (03/07/19). John Dorton/isiphotos.com/Getty Images Copyright: John Dorton/isiphotos.com/Getty ImagesPemain Amerika Serikat Gyasi Zardes menahan Je-Vaughn Watson pada laga semifinal Gold Cup di Nissan Stadium (03/07/19). John Dorton/isiphotos.com/Getty Images

Sebagai dua tim yang produktif di Gold Cup 2019, tak heran jika Meksiko dan Amerika Serikat pernah mempecundagi lawan. Ya, kedua tim sama-sama pernah menghancurkan lawannya dengan skor lebih dari lima gol.

Meksiko pernah memenangkan pertandingan dengan skor telak 7-0 ketika berhadapan dengan Kuba di babak penyisihan grup. Kemenangan itu tak menjadi hal mengejutkan, mengingat Kuba memang selalu menjadi lumbung gol di Grup A Gold Cup 2019.

Sedangkan Amerika Serikat juga pernah menuai hasil yang sama setelah menumbangkan Trinidad and Tobago dengan skor telak 6-0. Kemenangan itu mereka dapatkan ketika bermain di penyisihan Grup D Gold Cup 2019.