Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Liga 1 Pekan Ini: Stefano Cugurra, Bukti Kualitas Wahid

Jumat, 5 Juli 2019 10:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam preskon jelang melawan Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco membawa Bali United tak terkalahkan hingga pekan ke-6 Liga 1 2019. Stefano Cugurra Teco menjadi pelatih terbaik di pekan ke-6. 

Bali United mencatatkan rekor tersendiri di 6 laga awal Liga 1 2019. Bali United meraih 5 kemenangan dan 1 kali imbang dari 6 laga yang telah mereka jalani. 

Sejak era Liga 1 dimulai pada 2017 lalu, belum ada tim yang mampu melewati 6 pekan pertama tanpa tersentuh kekalahan. 

Apa yang dicatatkan oleh Bali United di Liga 1 2019 merupakan sesuatu yang impresif dan langka. Rekor tak terkalahkan tersebut tak lepas dari peran Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih. 

Pada laga pekan ke-6 Liga 1 2019, Bali United membantai tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor 3-0. 

Komposisi Tim dan Taktik 

Apa yang dilakukan Stefano Cugurra Teco bersama Bali United sejatinya tak jauh berbeda dengan taktik dan strategi yang ia terapkan bersama Persija Jakarta. 

Bedanya, Bali United tampil lebih agresif dan pencetak gol lebih bervariasi daripada Persija Jakarta yang didominasi Marko Simic. 

Ilija Spasojevic, Paulo Sergio, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Melvin Platje dan Yabes Roni menjadi pencetak gol bagi Bali United dari 6 laga yang sudah dijalani. 

Tunjukkan Kualitas

Kemenangan demi kemengan yang diraih oleh Bali United membuktikan kualitas dari Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih papan atas di Liga 1 saat ini. 

Jika Teco dapat mempertahankan performanya bersama Bali United, bukan tidak mungkin Bali United menjadi juara dan Teco meraih gelar Liga 1 secara beruntun.