Liga Indonesia

PSM Makassar Takluk Lewat Dua Gol Bunuh Diri, Kalezic Klaim Madura United Biasa Saja

Jumat, 5 Juli 2019 07:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menelan kekalahan 0-2 atas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Kamis (04/07/19), pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019. Kekalahan tersebut, menjadi yang pertama bagi mereka di musim ini.

Juku Eja takluk lewat dua gol bunuh diri Beny Wahyudi di menit 27 dan Aaron Evans di menit 62. Namun, pelatih Darije Kalezic justru menyebut Madura United dinaungi keberuntungan pada laga tersebut.

"Saya ingin katakan, kekalahan ini tidak perlu kami dapatkan. Kami memulai pertandingan dengan baik, kami mendominasi pertandingan dan membuat peluang yang harusnya 100 persen gol dari Pellu dan Rahmat." ungkap Darije Kalezic pada konferensi pers pasca pertandingan.

"Dari dua peluang tersebut paling tidak kami membuat 1 gol. Sedangkan di sisi lain, kami justru mencetak gol bunuh diri untuk Madura,"  tambahnya.

Menurut pelatih 49 tahun ini, anak asuhnya mendikte permainan klub yang dijuluki Los Galacticos Indonesia tersebut. Bahkan, PSM Makassar mampu melepas 19 tembakan dimana 8 diantaranya tepat ke arah gawang.

"Saya harus bilang bahwa kami juga membuat banyak peluang tapi tidak mencetak gol. Gol kedua juga merupakan bunuh diri, secara teknis Madura tidak mencetak gol, kami yang mencetak gol tapi justru kalah 0-2," sesal Darije.

Atas kekalahan ini, PSM Makassar tetap di peringkat 8 klasemen sementara dengan 7 poin. Sedangkan Madura United merangkak ke peringkat dua dengan 13 poin, tertinggal 3 poin dari Bali United.

Penulis: Adriyan Adirizky.