Bola Internasional

Termasuk Matthijs de Ligt, 5 Transfer Fantastis yang Bakal Pecah di Bulan Ini

Jumat, 5 Juli 2019 07:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Diprediksi ada lima transfer transfer yang bakal pecah di bulan Juli 2019 ini, termasuk rumor kepindahan Matthijs de Ligt ke Juventus.

Bursa transfer musim panas setiap musim memang selalu menjadi polemik yang menarik setiap pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Karena mayoritas klub raksasa Eropa bakal tanpa ragu merekrut pemain keinginan sang pelatih meskipun harganya begitu mahal dan tak masuk akal.

Terbaru adalah Atletico Madrid yang mendatangkan Joao Felix dengan biaya transfer senilai 126 juta Euro atau setara Rp2 triliun.

Joao menjadi salah satu pemain muda termahal yang didatangkan Atletico dan dikontrak selama tujuh musiim alias sampai 2026 silam.

Selepas itu rumor yang masih bergulir saat ini ialah kepindahan Matthijs de Ligt ke beberapa klub raksasa Eropa dan yang menjadi kandidat kuat ialah Juventus.

Meski begitu sejauh ini ada beberapa polemik menarik dalam saga bursa transfer musim panas 2019/2020 ini. Kira-kira siapa saja yang bakal memecahkan rekor?

1. Romelu Lukaku

© Getty Images
Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth. Copyright: Getty ImagesRomelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Mega transfer yang tampaknya bakal pecah di Juli 2019 ini ialah Romelu Lukaku dari Manchester United ke Inter Milan jelang musim 2019/2020.

Pasalnya masa depan Romelu Lukaku masih tanda tanya usai pelatih anyar Manchester United Ole Gunnar Solskajer lebih memilih Marcus Rashford di lini depan.

Kepala pelatih Inter Milan Antonio Conte sangat ngebet akan Lukaku yang dilaporkan memiliki nilai transfer sebesar Rp1,3 triliun (75 juta poundsterling).

2. Paul Pogba

© INDOSPORT
Tiga hal yang buat Man United harus pasrah ditinggal Paul Pogba ke Real Madrid. Copyright: INDOSPORTTiga hal yang buat Man United harus pasrah ditinggal Paul Pogba ke Real Madrid.

Lalu ada gelandang Manchester United Paul Pogba yang juga tampaknya bakal memecahkan bursa transfer pada Juli 2019 ini. Pasalnya ia menjadi perebutan panas oleh Juventus dan Real Madrid.

Kedua tim ini tanpa ragu bakal menebus harga transfer Pogba yang mencapai Rp2,6 triliun (sekitar 150 juta poundsterling) dalam waktu dekat.

3. Matthijs de Ligt

© goal.com
Pemain Ajax, Matthijs de Ligt Copyright: goal.comPemain Ajax, Matthijs de Ligt.

Kemudian ada bek muda dan kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt yang siap memecahkan mega transfer di Juli 2019 ini usai dirumorkan ke Juventus.

Teka-teki Matthijs de Ligt bakal ke Juventus sempat semakin kuat usai Cristiano Ronaldo mengajaknya untuk bergabung ketika berjumpa di final EUFA Nation Legaue.

Matthijs de Ligt diketahui memiliki harga jual sekitar 1,3 triliun (75 juta poundsterling) yang siap ditebus Juventus demi ambisi juara Liga Champions.

4. Antoine Griezmann

© Fox Sports Asia
Striker Atletico Madrid Copyright: Fox Sports AsiaStriker Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann juga diprediksi akan memecahkan mega transfer pada Juli 2019 ini. Sebab ia telah dikabarkan gabung Barcelona.

CEO Atletico Madrid Gill Martin pun membenarkan kabar bergabungnya striker asal Prancis itu ke klub yang dihuni Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Coutinho.

"Saya sudah yakin Griezmann akan bermain di mana musim depan, yaitu Barcelona," ujar Gill seperti dilansir Sportskeeda belum lama ini.

Griezmann sendiri diketahui memiliki nilai transfer mencapai Rp2 triliun (120 juta poundsterling) lantaran kontraknya masih bertahan hingga 2023.

5. Neymar

© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar PSG dan Barcelona Copyright: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORTNeymar dirumorkan hengkang dari PSG ke Barcelona.

Terakhir ada megabintang asal Brasil milik Paris Saint-Germain (PSG) Neymar yang bisa saja memecahkan transfer besar Juli 2019.

Berdasarkan berbagai pemberitaan, Neymar rela gajinya dipotong untuk bisa kembali kepelukan Barcelona musim 2019/2020 mendatang.

Bahkan Barcelona siap menebus klausul kontrak Neymar yang mencapai 3,4 trilius (200 juta poundsterling) demi bisa mengembalikan kejayaan di LaLiga Spanyol.