Liga Inggris

4 Hal yang Harus Dilakukan Lampard pada Musim Perdananya di Chelsea

Sabtu, 6 Juli 2019 08:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, kini jadi pelatih Chelsea. Copyright: © Nick Potts/GettyImages
Frank Lampard, kini jadi pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard punya banyak pekerjaan rumah pada musim perdananya di Chelsea. Berikut 4 hal yang harus dilakukan Frank Lampard di musim perdananya. 

Mantang gelandang Chelsea dan Timnas Inggris, Frank Lampard, resmi menjadi pelatih Chelsea dan diperkenalkan pada Kamis (04/07/19) lalu. 

Frank Lampard diikat dengan kontrak berdurasi 3 tahun untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Maurizio Sarri

Frank Lampard tentu akan memikul tanggung jawab berat dan segudang ekspektasi yang diberikan kepadanya. Untuk itu dia harus melakukan beberapa hal sesegera mungkin di musim perdananya. 

1. Mempromosikan Pemain Muda

Chelsea sedang menghadapi hukuman larangan transfer dari FIFA dan tidak bisa merekrut pemain untuk bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020. 

Maka yang menjadi opsi bagi Frank Lampard adalah mempromosikan pemain muda dari akademi Chelsea. Frank Lampard juga sudah menyampaikan komitmennya tentang pemain-pemain muda yang ada di Chelsea. 

2. Mengurus Pemain yang "Terbuang" 

Selain mempromosikan pemain muda, Frank Lampard juga harus mengurus pemain-pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke klub lain. 

Mulai dari Christian Pulisic, Lucas Piazon, Tiemoue Bakayoko, dan Michy Batshuayi akan menambah kekuatan Chelsea jika dipulangkan. 

3. Mempererat Kebersamaan Tim

Frank Lampard juga harus memupuk kebersamaan tim agar Chelsea mampu bermain secara kolektif kedepannya. Chelsea yang sebelumnya sangat bergantung pada Eden Hazard tak akan bisa melakukannya lagi musim depan.

Dengan tak adanya Eden Hazard, permainan tim harus lebih diutamakan oleh Chelsea dalam setiap pertandingan yang dihadapi. 

4. Menentukan Starting Line Up

Frank Lampard punya preferensi taktik 4-3-3 dan berubah menjadi 4-2-3-1 di atas lapangan. Dengan taktik tersebut, hanya ada satu tempat bagi seorang centre forward. 

Sementara itu, Chelsea kini setidaknya punya 3 centre forward, Michy Batshuayi, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud. 

Frank Lampard harus segera mengatur strategi rotasi agar setiap pemain punya menit bermain yang merata.