Liga Spanyol

5 Fakta Kilat Martin Odegaard, Wonderkid 'Terbuang' Real Madrid

Sabtu, 6 Juli 2019 18:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard, wonderkid Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Real Sociedad. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard, wonderkid Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Real Sociedad.

INDOSPORT.COM - Real Sociedad akhirnya mencapai kesepakatan untuk merekrut wonderkid Real Madrid, Martin Odegaard dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain depan berusia 20 tahun itu bergabung dengan Los Blancos pada Januari 2015 tetapi telah menghabiskan tiga musim terakhir menjadi pinjaman di beberapa klub.

Memiliki bakat yang menjanjikan, Squawka melaporkan, Odegaard telah menjadi sorotan di klub masa kecilnya di Norwegia, Stromsgodset, di mana ia membuat 25 penampilan sebelum berusia 16 tahun.

Statistik menonjol ini menarik beberapa klub terkemuka Eropa. Namun, Odegaard memilih ke Madrid karena saat itu, idolanya, Cristiano Ronaldo juga berada di sana.

Odegaard sendiri pernah dimainkan Carlo Ancelotti, sebulan setelah menginjak usia 16 pada Mei 2015. Ia masuk ketika pertandingan tersisa 32 menit, di mana Madrid menang 7-3 atas Getafe.

Ia juga pernah bermain untuk tim utama Los Blancos pada November 2016. Selepas itu, ia pergi dengan status pinjaman ke klub Belanda, Heerenveen (mencetak 3 gol dalam 43 pertandingan).

Pemain asal Norwegia itu kemudian pindah ke Vitesse, di mana ia tampil gemilang dan mencetak 11 gol dalam 39 pertandingan. Ia kemudian membuat Ajax Amsterdam dan Bayer Leverkusen kepincut.

Namun ia ternyata lebih tertarik untuk mengembangkan karier di Spanyol dan memilih Real Sociedad. Ia memiliki satu tahun pada kontraknya saat ini bersama Madrid.