Bola Internasional

Eks Pemain Timnas Australia Ini Diyakini Bisa Angkat Prestasi Malaysia U-19

Sabtu, 6 Juli 2019 12:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FAM.org.my
Pelatih anyar Timnas Malaysia U-19, Brad Maloney (tengah). Copyright: © FAM.org.my
Pelatih anyar Timnas Malaysia U-19, Brad Maloney (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Datuk Ong Kim Swee, memberikan dukungan atas penunjukan Brad Maloney sebagai nakhoda baru Harimau Malaya U-19. Ia menilai keputusan itu sudah tepat.

Maloney merupakan asisten pelatih Ong Kim Swee di Timnas Malaysia U-23. Ia resmi ditunjuk Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk menggantikan Bojan Hodak yang gagal mengangkat prestasi Harimau Malaya muda.

Ong Kim Swee menyambut baik penunjukkan Maloney. Ia merasa maloney sebagai sosok pas, lantaran pernah menjadi pemain Timnas Australia dan mengerti betul budaya Malaysia.

Maloney juga sosok di balik layar Timas Malaysia U-23 ketika berhasil menjuarai SEA Games 2017 dan melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2018.

"Dia adalah mantan pemain nasional Australia," kata Ong Kim Swee, seperti dikutip dari laman berita Stadium Astro.

"Dengan pengalamannya sebagai pemain dan dengan saya di beberapa turnamen internasional, dia pasti akan memberikan kontribusi yang baik untuk skuat U-19," tuturnya menambahkan.

Maloney akan memiliki tugas berat di Timnas Malaysia U-19. Ia diharapkan bisa mengangkat prestasi skuat Harimau Malaya muda di Piala AFF U-18 2019 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020.