Bola Internasional

Formasi Pemain Termahal dalam Bursa Transfer Musim Panas 2019

Sabtu, 6 Juli 2019 06:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Quality Sport Images/Getty Images
Eden Hazard saat diperkenalkan Real Madrid, Quality Sport Images/Getty Images Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Eden Hazard saat diperkenalkan Real Madrid, Quality Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM Bursa transfer musim panas 2019 memberi banyak kejutan. Pemain-pemain termahal di setiap lini dapat membentuk formasi tim yang kuat.

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, menjadi yang paling sibuk di jendela transfer. Mereka tengah berupaya membangun Los Galacticos jilid ketiga.

Dana senilai 160 juta euro (sekitar 2,6 triliun rupiah) digelontorkan hanya untuk dua pemain di sektor depan, belum untuk menambal lini pertahanan yang mulai termakan umur.

Klub-klub lain juga tidak mau ketinggalan. Barcelona sebagai rival abadi Real Madrid ikut membeli pemain, tepatnya penjaga gawang dan gelandang, dengan harga di luar kewajaran.

Tottenham Hotspur yang dalam dua jendela transfer sebelumnya pelit bin irit akhirnya menghamburkan uang untuk membeli seorang pemain tengah. Tidak tanggung-tanggung, rekor transfer klub turut terpecahkan.

Atletico Madrid lebih gila lagi. Pasukan Diego Simeone memboyong pemain belia berusia 19 tahun dengan mahar sebesar 126 juta euro (sekitar 2,1 triliun rupiah).

Lantas, seperti apa jika 11 pemain termahal pada bursa transfer musim panas kali ini (hingga 6 Juli 2019) dikumpulkan dalam satu tim? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan formasinya untuk Anda seperti yang dinukil dari BRFootball.