Bola Internasional

Nyatakan Diri Setia, Robert Lewandowski Perpanjang Kontrak di Bayern Munchen

Sabtu, 6 Juli 2019 17:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/GettyImages
Robert Lewandowskikabarnya akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bayern Munchen. TF-Images/GettyImages. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Robert Lewandowskikabarnya akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bayern Munchen. TF-Images/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Memilih setia pada Bayern Munchen, striker Robert Lewandowski dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun di Allianz Arena musim panas ini.

Dilansir dari laman berita sepak bola 90 minutes, pemain asal Polandia ini akan memasuki musim keenamnya di Bavaria setelah datang dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund pada tahun 2014.

Sejauh ini, ia telah membuat 242 penampilan untuk Munchen dan mencatatkan namanya sebagai pemain luar Jerman yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bundesliga.

Kesepakatannya saat ini akan berakhir pada 2021, tetapi surat kabar Jerman yakin Lewandowski telah ditawari perpanjangan dua tahun yang harus ditandatangani sebelum dimulainya musim baru.

Orang dalam Munchen, Christian Falk, pernah mengatakan pada bulan Maret lalu, bahwa kontrak baru Lewandowski akan membuatnya terikat dengan klub setidaknya sampai 2023.

Pemain berusia 30 tahun ini juga mencetak rekor mengesankan yakni sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman pada empat dari enam musim terakhir.

Jika Lewandowski bisa mendapatkan tiga gelar Bundesliga lagi maka dia akan menyamai rekor legenda Jerman, Gerd Muller, yang dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di tujuh musim.

Di semua kompetisi, Lewandowski mencetak 383 gol dalam 429 penampilan bersama untuk Munchen dan Dortmund, menjadikan dirinya sebagai salah satu striker top sepak bola Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%