Liga Indonesia

Persela Ditekuk PSIS Semarang, Oknum Suporter Mengamuk di Lapangan

Sabtu, 6 Juli 2019 22:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta, Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrais pemain PSIS Semarang Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrais pemain PSIS Semarang

INDOSPORT.COM – Oknum suporter masuk ke lapangan usai pertandingan PSIS Semarang vs Persela Lamongan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (06/07/19), di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Setelah wasit Nendi Rohaendi meniup peluit panjang, oknum suporter Persela Lamongan menerobos pagar tribune dan mencoba menghampiri pemain Persela Lamongan.

Ia terlihat kecewa dengan kekalahan Persela Lamongan dari tuan rumah PSIS Semarang. Usahanya tersebut nyaris berhasil sebelum digagalkan oleh pihak keamanan dan panitia pelaksana (panpel).

Oknum suporter tersebut sempat mencoba nekat dan melawan petugas keamanan. Akan tetapi, ia sukses dibujuk rekan-rekannya sesama suporter Persela Lamongan untuk kembali naik ke tribune.

Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persela Lamongan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Mahesa Jenar. Gol PSIS Semarang dicetak oleh Wallace Costa (63’ pen.) dan Matsunaga Shohei (86’).

Pada laga tersebut, juga terjadi insiden yang melibatkan kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. Ia harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami tabrakan dengan pemain Persela Lamongan, Kei Hirose, pada menit ke-63.

Kemenangan tersebut membuat PSIS Semarang naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin dari 7 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan kian membuat Persela Lamongan terbenam di dasar klasemen. Persela Lamongan baru mengoleksi 2 poin dari 7 laga hasil dua kali imbang.