Bola Internasional

Jadi 'Sampah' di San Siro, Klub London Tertarik Datangkan Striker AC Milan Ini

Minggu, 7 Juli 2019 13:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
AC Milan bakal melego penyerangnya, Fabio Borini (kanan), setelah gagal bersinar di San Siro Copyright: © Getty Images
AC Milan bakal melego penyerangnya, Fabio Borini (kanan), setelah gagal bersinar di San Siro

INDOSPORT.COM - Gagal bersinar dalam dua musim berseragam AC Milan membuat nama Fabio Borini menjadi salah satu pemain yang akan di lego oleh Rossoneri.

Dilansir dari Football Italia, pemain berpaspor Italia ini tidak masuk dalam rencana pelath anyar Milan, Marco Giampaolo. Terlebih Il Diavolo Rosso memiliki stok penyerang melimpah dalam skuatnya.

Dilaporkan, keinginan AC Milan melego Fabio Borini membuat dua klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace dan Aston Villa, pasang badan. Kedua klub ini berminat mendatangkan striker berusia 28 tahun tersebut.

Liga Primer Inggris bukanlah hal asing bagi Borini. Sepanjang karirnya, ia pernah menimba ilmu di Chelsea dan membela Liverpool serta Sunderland di tanah Ratu Elizabeth tersebut. Meski gagal bersinar di San Siro, namanya tetap diperhitungkan baik oleh Crystal Palace dan Aston Villa.

Milan dikabarkan akan melepasnya dengan mahar 15 juta euro atau sekitar Rp237 miliar. Angka yang terhitung murah untuk pemain dengan pengalam sekaliber Borini yang pernah malang melintang di Liga Primer Inggris.

Selama membela AC Milan, Fabio Borini kalah bersaing dengan striker lainnya. Bahkan catatan golnya tak sementereng kompetitornya di lini depan. Pria bertinggi 180 cm ini hanya mampu menciptakan dua gol dalam dua musimnya di San Siro. Sbuah catatan yang terbilang buruk untuk striker yang pernah membela Timnas Italia tersebut.