Bursa Transfer

AC Milan Resmi Datangkan Theo Hernandez

Minggu, 7 Juli 2019 01:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @acmilan
Theo Hernandez resmi berseragam AC Milan. Copyright: © Twitter @acmilan
Theo Hernandez resmi berseragam AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, resmi merekrut bek sayap kiri asal Real Madrid, Theo Hernandez, Minggu (07/07/19).

Theo Hernandez bergabung ke AC Milan dengan status permanen dan durasi kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2024. Nilai transfer Theo Hernandez dikabarkan mencapai 20 juta euro (Rp326 miliar).

Detail transfer Theo Hernandez sempat menjadi perbincangan. Laman berita olahraga Football Italia awalnya menyebut Theo Hernandez diboyong ke AC Milan secara permanen setelah sebelumnya diisukan berstatus pinjaman.

Namun demikian, sumber dari Radio Rossonera juga sempat menyebut Theo Hernandez direkrut dengan harga 2 juta euro dan status pinjaman dengan kewajiban pembelian pada musim panas depan seharga 18 juta euro.

Theo Hernandez akan menjadi rekrutan ketiga AC Milan pada bursa transfer musim panas 2019 di bawah pelatih baru Marco Giampaolo.

AC Milan sebelumnya telah menjalin kesepakatan dengan dua pemain dari Empoli, yakni Rade Krunic dan Ismael Bennacer.

Pada musim 2018/19, Theo Hernandez mengemas 26 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi. Ia tercatat sebagai pemain bertahan yang paling banyak melakukan dribbles success (129) dalam tiga edisi terakhir LaLiga Spanyol.

Kedatangan The Hernandez kian mengancam posisi Ricardo Rodriguez dan Diego Laxalt di posisi bek sayap. Rodriguez dikabarkan akan dijual ke Barcelona, sedangkan Laxalt masih ingin bertahan di AC Milan.