Liga Italia

Adu Pembelian Pemain Termahal Tim Italia Sepanjang Sejarah, AC Milan Paling Merugi?

Minggu, 7 Juli 2019 20:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Emilio Andreolli/Getty Images
Hampir selusin pemain AC Milan akan jual untuk target kembali ke Liga Champions. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images) Copyright: © Emilio Andreolli/Getty Images
Hampir selusin pemain AC Milan akan jual untuk target kembali ke Liga Champions. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Berikut perbandingan pembelian pemain termahal tim-tim di Serie A Italia sepanjang sejarah, AC Milan jadi klub paling merugi ketimbang tim lain?

Memasuki awal pembukaan bursa transfer, sejumlah tim besar Eropa tengah gencar melakukan pembelian beberapa pemain anyar guna menambah kekuatan mereka di kompetisi musim depan.

Tak terkecuali di Liga Serie A Italia, di mana tim-tim elite mulai melakukan pergerakan di bursa transfer. Terdapat salah satu kejutan yang terjadi di jendala transfer kali ini, yakni kembali bergabungnya Gianluigi Buffon ke Juventus usai sebelumnya memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Rival terkuat mereka musim lalu, Napoli juga melakukan pergerakan yang cukup agresif bahkan tim kebanggaan warga Naples tersebut sukses mendatangkan Konstantinos Manolas dari AS Roma dengan mahar 32,4 juta pounds, dan menjadi pembelian termahal di Serie A musim ini.

Jauh sebelum Manolas, beberapa tim besar macam AC Milan, Inter Milan dan Juventus juga pernah memecahkan rekor klub saat membeli pemain dengan harga yang sangat fantastis.

Sebagian pembelian tersebut suskes memberikan kejayaan bagi klub baru mereka, namun tak banyak pula yang hanya menjadi beban dan gagal memberikan hasil positif untuk timnya.

Lantas siapa sajakah pemain yang mampu memecahkan rekor klub sebagai pembelian termahal di Italia tersebut, dan bagaimana kiprah mereka bersama klub barunya.

Berikut INDOSPORT.com coba mengulas dan merangkum, perbandingan pembelian pemain termahal tim-tim di Serie A Italia sepanjang sejarah.

1. Juventus

Jawara 35 kali Liga Serie A Italia tersebut berhasil memecahkan rekor pembelian termahal klub pada musim 2018 lalu, tepatnya saat Nyonya Tua menggaet Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro.

Angka tersebut mengalahkan pembelian mahal Juventus sebelumnya, yakni saat membeli Gonzalo Higuaín dari Napoli pada tahun 2016 silam.

Dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, Ronaldo sedikit banyak memberikan efek positif untuk Juventus. Meskipun masih gagal memberikan gelar Liga Champions, namun pemain berusia 34 tahun ini mampu membawa Juventus mempertahankan gelar Liga Italia dari kejaran Napoli musim lalu.

2. Lazio

© thescore.com
Hernan Crespo saat berseragam Lazio pada tahun 2001. Copyright: thescore.comHernan Crespo saat berseragam Lazio pada tahun 2001.

Klub asal kota Roma ini sempat membuat geger dunia sepak bola, pasalnya mereka berani mengeluarkan kocek sebesar 55 juta euro pada tahun 2000 untuk seorang Hernan Crespo. Angka tersebut pada masa itu, berhasil memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah.

Sayang meski mengeluarkan kocek cukup dalam, Crespo kurang bisa menunjukkan tajinya di kompetisi lokal. Total selama dua musim ia berseragam Lazio, hanya 39 gol dari 54 laga yang berhasil ia cetak.

Raihan gelar yang ia peroleh bersama Lazio pun tak begitu mentereng, hanya Supercoppa Italiana yang ia dapatkan tahun 2000 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%