Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Kubo, Barcelona langsung Incar Pemain Muda Terbaik Jepang

Minggu, 7 Juli 2019 19:17 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Hiroki Abe (kanan) saat membela klub Kashima Antlers. Copyright: © Getty Images
Hiroki Abe (kanan) saat membela klub Kashima Antlers.

INDOSPORT.COM- Setelah gagal mendapatkan Takefusa Kubo, yang bergabung ke Real Madrid. Barcelona dilaporkan tengah mengincar pemain berbakat Jepang lainnya, yakni Hiroki Abe.

Dilansir dari AS Diario, Barcelona terpincut dengan permainan Abe saat sang pemain mentas di Copa America 2019 bersama Timnas Jepang yang sekaligus menjadi debutnya untuk Timnas Senior Samurai Biru.

Abe sendiri bukanlah pemain sembarangan. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, ia sudah berhasil mendapatkan gelar pemain muda terbaik J-League musim 2017/18, serta berhasil membawa Kashima Antlers menjuarai Liga Champions Asia di tahun yang sama.

Menurut beberapa media di Jepang, Blaugrana siap memberikan tawaran besar untuk mendapatkan tandatangan Abe. Begitupula sebaliknya, Kashima siap menerima tawaran tersebut.

Jadi tinggal menunggu keputusan dari sang pemain sendiri. Apakah ia mau pindah ke Barcelona atau tidak. Terlebih kontrak yang ia miliki menyisakan tujuh bulan lagi.

Di sisi lain, andai Abe memutuskan hengkang ke Barcelona, ia tidak akan langsung bergabung dengan tim utama Blaugrana. Pasalnya, Abe akan ditempatkan ke La Masia atau Barcelona B terlebih dahulu.

Sepanjang kariernya, Abe telah memainkan 79 laga di semua ajang dan berhasil menorehkan 10 gol, serta 7 assist. Sedangkan di musim ini, 2018/19, pemain berusia 20 tahun tersebut telah mentas sebanyak 25 kali dan mencetak dua gol dan empat assist.