Liga Inggris

Bayangan Formasi Mematikan Chelsea di Tangan Frank Lampard Menurut FIFA 19

Minggu, 7 Juli 2019 18:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© in
game FIFA 19 memprediksi formasi yang akan dipakai Frank Lampard bersama Chelsea di musim 2019/20 Copyright: © in
game FIFA 19 memprediksi formasi yang akan dipakai Frank Lampard bersama Chelsea di musim 2019/20

INDOSPORT.COM - Sejak diresmikan menjadi pelatih Chelsea untuk menggantikan Maurizio Sarri, banyak yang membayangkan formasi seperti apakah yang akan digunakan Frank Lampard pada musim perdananya sebagai juru taktik di Stamford Bridge.

Dilansir dari Sportbible, bahkan game sekelas FIFA 19 juga memberi bayangan bagaimana formasi yang akan digunakan Lampard bila melihat materi pemain dan kondisi larangan transfer yang diterima oleh The Blues, maka pria berusia 41 tahun tersebut harus memutar otaknya.

Jika menilik pada konferensi persnya usai diresmikan, Frank Lampard akan menjadikan formasi 4-3-3 sebagai patokannya di Chelsea. Namun, formasi tidak akan kerap diterapkan oleh mantan pelatih Derby County ini. Ia akan mengeksplor formasi tersebut sesuai dengan komposisi timnya.

Lalu, bagaimakah formasi yang akan diterapkannya menurut FIFA 19? Menurut game sepak bola tersebut, Lampard akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 di mana Olivier Giroud, Christian Pulisic dan Pedro akan menjadi trisula di sektor penyerangan.

Lalu, tiga gelandang tengah akan diisi oleh Jorginho, N'Golo Kante, dan pemain yang baru saja kontraknya diperpanjang yakni Ruben Loftus-Cheek. Lalu di lini belakang, Lampard akan memaksimalkan David Luiz, Andreas Christensen, Emerson dan Cesar Azpilicueta. Posisi penjaga gawang akan tetap ditangan Kepa Arrizabalaga.

Bahkan FIFA 19 juga memprediksi di mana posisi Chelsea pada musim perdana Frank Lampard sebagai pelatih. Diprediksi, The Blues akan finis di posisi lima klasemen Premier League musim 2019/20 dan klub biru London akan tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar dari Barcelona.