Liga Indonesia

Kalah Lagi, Pelatih Kalteng Putra Soroti Kinerja Wasit

Minggu, 7 Juli 2019 22:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Protes pemain Kalteng Putra atas gol kedua PSS Sleman, Liga 1 pekan ketujuh, (Minggu 07/07/2019) (Ronald Seger Prabowo). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Protes pemain Kalteng Putra atas gol kedua PSS Sleman, Liga 1 pekan ketujuh, (Minggu 07/07/2019) (Ronald Seger Prabowo).

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, secara khusus menyoroti kinerja wasit yang memimpin laga timnya menghadapi PSS Sleman. 

Kalteng Putra kembali menelan hasil minor di laga kandang Shopee Liga 1 2019. Kali ini, Laskar Isen Mulang tumbang, 0-2 saat "menjamu" PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (07/07/19).

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira kecewa dengan hasil itu. Dirinya secara khusus menyoroti kinerja wasit terutama soal dua gol lawan yang dicetak Haris Tuharea.

"Gol pertama PSS itu off side. Lalu kedua banyak mempengaruhi wasit, yang mengendalikan pertandingan malam ini," sesal Gomes dalam jumpa pers kepada awak media usai pertandingan.

Terlepas dari kepemimpinan wasit yang dinilainya buruk, Gomes juga memberikan catatan untuk performa anak asuhnya. Mantan pelatih Madura United itu menilai permainan timnya belum konsisten.

"Kami kehilangan konsentrasi, babak kedua mencoba membalas tapi tidak berhasil. Saya sudah mengatakan agar tidak terlalu emosi, karena masih banyak pertandingan yang akan kami hadapi," katanya.

Meski kalah, pelatih asal Brasil itu tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Dia menilai para pemain sudah memberikan yang terbaik di lapangan.

"Semua sudah mengerahkan seluruh tenaga. Keberuntungan juga belum datang. Kami akan berusaha di laga berikutnya," ujarnya.

Meski merasa dirugikan, Gomes tetap meminta anak asuhnya untuk berjuang bersama-sama untuk laga selanjutnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%