Bursa Transfer

Selangkah Lebih Maju Dibanding AC Milan, Inter Siapkan Proposal untuk Dani Alves

Minggu, 7 Juli 2019 13:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Inter Milan siapkan proposal untuk mendatangkan mantan pemain Paris Saint-Germain dan Barcelona, Dani Alves. Copyright: © Getty Images
Inter Milan siapkan proposal untuk mendatangkan mantan pemain Paris Saint-Germain dan Barcelona, Dani Alves.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan, sudah selangkah lebih maju ketimbang AC Milan dengan menyerahkan tawaran mereka ke mantan pemain Paris Saint-Germain, Dani Alves.

Dani Alves yang juga merupakan eks pemain Barcelona dan Juventus itu, telah mengakhiri kontrak dua musimnya bersama klub Liga 1 Prancis tersebut. Dengan keputusannya itu, Alves saat ini menyandang status sebagai pemain bebas transfer.

Hal ini ternyata menjadi pelecut semangat Nerazzurri untuk segera mengambil langkah demi mendapatkan bek asal Brasil tersebut. Hal ini menjadi bukti bahwa klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu memiliki situasi yang lebih baik dibanding rival mereka, AC Milan.

Milan sendiri saat ini memang tengah membutuhkan banyak pemain baru yang berkualitas, khususnya untuk memperkuat lini belakang mereka. Akan tetapi, klub yang bertempat di San Siro tersebut tengah mengalami kesulitan finansial. Oleh karena itu mereka hanya mampu memberi penawaran kepada pemain-pemain murah seperti Mitchell Dijks dengan dana 20 juta euro (sekitar Rp318 miliar).

Dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Inter Milan telah mengajukan proposal mereka untuk mengontrak Alves selama dua tahun dengan beberapa hal lain yang mereka anggap bisa membuat pemain berusia 36 tahun itu tertarik.

Meski demikian, ada kabar bahwa ia tetap ingin kembali ke Barcelona yang telah ia perkuat selama delapan tahun (2008-2016). Hanya saja, hal ini masih menjadi rumor, dalam arti Alves sendiri belum memberi konfirmasi apakah ia memang telah menolak tawaran dari klub Serie A Italia tersebut.

Dani Alves merupakan pemain belakang yang cukup berperan penting dalam membangun serangan klub yang ia perkuat. Bersama Paris Saint-Germain sejak 2017 yang lalu, Alves telah mencetak delapan gol dan menyumbang 18 assists dari 73 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.