Bursa Transfer

Man City Hentikan Pengejaran Harry Maguire, Berkah untuk Setan Merah?

Minggu, 7 Juli 2019 20:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Star
Manchester City menghentikan pengejaran terhadap Harry Maguire, pemain Leicester City. Copyright: © Daily Star
Manchester City menghentikan pengejaran terhadap Harry Maguire, pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City kabarnya telah menghentikan usaha mereka untuk mendatangkan wonderkid Leicester City, Harry Maguire.

Sebelumnya, Manchester City bersaing dengan rival sekota mereka, Manchester United untuk mendapatkan Maguire. Bahkan, kedua klub juga sama-sama telah menawarkan proposal mereka kepada Leicester.

The Citizen sendiri pernah menawarkan 50 juta poundsterling atau sekitar Rp881 miliar kepada pihak The Foxes. Namun, angka tersebut masih jauh di bawah permintaan klub, yaitu 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,5 triliun). Sehingga, proposal tersebut langsung ditolak.

Ternyata, hal ini membuat klub yang bertempat di Etihad Stadium tersebut malas untuk melanjutkan niat mereka itu. Dilansir dari laman portal berita olahraga Mancity Square, klub asuhan Pep Guardiola itu enggan untuk mengeluarkan dana lebih banyak lagi hanya untuk mendatangkan seorang Harry Maguire.

Dengan mundurnya Manchester City, otomatis Manchester United, rival mereka yang juga mengincar Maguire, menjadi lebih berpeluang untuk mendapatkannya, meski hal tersebut tetap tidak mudah bagi mereka.

Kabar terakhir menginformasikan bahwa Leicester telah menolak proposal yang telah diajukan oleh Manchester United, yaitu dana sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun) ditambah Marcos Rojo.

Dengan penolakan ini, klub Setan Merah tentu harus memikirkan kembali strategi mereka untuk tetap bisa mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Manchester United saat ini memang lebih berpeluang untuk mendatangkan bek tengah berusia 26 tahun itu. Namun, sukses atau tidaknya transfer tersebut tergantung dari kesediaan klub tersebut dalam menyiapkan dana sesuai dengan keinginan The Foxes.