In-depth

Menakar Peluang Ezra Walian Dapat Kontrak Resmi dari Tranmere Rovers

Minggu, 7 Juli 2019 20:06 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Facebook Tranmere Rovers
Ezra Walian latihan bersama Tranmere Rovers Copyright: © Facebook Tranmere Rovers
Ezra Walian latihan bersama Tranmere Rovers
Para Penyerang Sulitkan Ezra Walian Gabung Tranmere Rovers

Ezra Walian yang bermain di posisi striker saat ini sedang trial di Tranmere Rovers. Namun kita harus melihat pemain seperti apa saja yang mengisi lini depan klub tersebut, karena jika sudah berpengalaman akan sangat sulit untuk Ezra menembus skuat utama.

Yang pertama adalah Connor Jennings yang bermain di posisi penyerang tengah dan sudah bermain untuk Tranmere Rovers sejak musim panas 2017 lalu. Jennings nampaknya menjadi pilihan utama untuk Tranmere di musim 2018/19.

Menurut Transfermarkt, Dia sudah memainkan 45 pertandingan League Two, dengan torehan delapan gol dan 10 gol, yang membuatnya termasuk salah satu pemain yang membawa Tranmere promosi ke League One.

Namun, Jennings sangat jarang dimainkan di posisi aslinya, dia lebih sering digeser menjadi penyerang sayap kanan atau kiri.

© Facebook Tranmere Rovers
Ezra Walian latihan bersama Tranmere Rovers Copyright: Facebook Tranmere RoversEzra Walian latihan bersama Tranmere Rovers dan berusaha mendapat kontrak resmi.

Tranmere Rovers ternyata punya banyak sekali penyerang tengah. Ada juga Paul Mullin, striker yang baru berusia 24 tahun dan sudah dimainkan sebanyak 22 kali di sepanjang musim lalu. Dari 22 penampilannya, sebanyak enam kali dia dipasang sebagai penyerang tengah.

Ada lagi striker yang sangat berpengalaman di level bawah sepak bola Inggris, yaitu Chris Dagnall yang cukup sering diturunkan oleh Tranmere sebagai seorang penyerang tengah.

Dia bahkan sudah memainkan sebanyak 22 pertandingan League Two sebagai striker dan mencetak dua gol serta satu assist.

Ishmael Miller juga sosok berpengalaman yang bahkan pernah bermain di Liga Primer Inggris. Dia bergabung dengan Tranmere pada Januari 2019 lalu dan sudah dimainkan sebanyak 18 kali, dan semuanya dimainkan di posisi striker.

Melihat statistik dari semua penyerang tengah yang dimiliki Tranmere Rovers di atas, tentunya Ezra Walian masih belum berpengalaman untuk diberi kontrak resmi. Bahkan baru-baru ini, klub tersebut malah mendatangkan striker anyar baru, yakni Stefan Payne.

Stefan Payne bahkan lama bermain di League One, liga di mana Tranmere Rovers baru saja promosi dan memang membutuhkan kualitasnya.

Kedatangan Payne pada tanggal yang hampir bersamaan dengan kabar Ezra trial, tentu saja mengundang banyak pertanyaan.

Ezra Walian sedang trial dan berusaha mendapat kontrak resmi, tapi Tranmere Rovers malah mengontrak penyerang tengah baru.

Menarik untuk dilihat, apakah Ezra Walian mampu meyakinkan Micky Mellon, pelatih Tranmere Rovers dan membuat manajemen memberinya kontrak resmi di bursa transfer musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%