Bola Internasional

Berapa Harga Keziah Veendorp, si Calon Bek Naturalisasi Asal Belanda?

Senin, 8 Juli 2019 09:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Erwin Otten/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia. Copyright: © Erwin Otten/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Calon bek naturalisasi asal Belanda Keziah Veendorp menyatakan siap membela Timnas Indonesia dan kira-kira berapa harga nilai pasar sang pemain?

Keziah Veendorp saat ini berkiprah di Eredivisie Belanda bersama FC Emmen. Ia dikontrak sejak 2017 lalu dan berakhir Juni 2020 dengan opsi perpanjangan.

Sebelumnya ia sempat dikabarkan menjadi salah satu pemain asing yang akan dipanggil Indra Sjafri, jelang bergulirnya Piala AFF U-22 2019 pada Maret lalu.

Terbaru, dirinya menyatakan siap untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Selain itu Keziah Veendorp siap dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucap Keziah kepada redaksi INDOSPORT, Minggu (07/07/19).

Kendati jalannya tak akan mulus, tetapi Keziah masih berharap besar untuk bisa segera memegang paspor Indonesia. Terlebi ia memiliki darah Maluku dari sang ayah.

© VI Images via Getty Images
Keziah Veendorp melakukan selebrasi pada laga saat melawan FC Utrecht di De Oude Meerdijk (20/04/19). VI Images via Getty Images Copyright: VI Images via Getty ImagesKeziah Veendorp melakukan selebrasi pada laga saat melawan FC Utrecht di De Oude Meerdijk (20/04/19). VI Images via Getty Images

Menurut data situs Transfermarkt, Keziah Veendorp memiliki dua warga negara, yaitu Belanda dan Indonesia. Ia memilih untuk bisa pindah jadi warga Indonesia.

Namun para penggemar sepak bola nasional tampaknya ingin mengetahui harga nilai pasar dari seorang Keziah Veendorp berapa. Hal ini bisa menjadi acuan tersendiri.

Berdasarkan laman yang sama, harga nilai pasa Keziah mencapa 540 ribu poundsterling atau setara dengan Rp9,4 miliar per 12 Juni 2019. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sejauh ini.

Dengan nilai tersebut bisa saja membuat para kontestan Liga 1 2019 tertarik untuk mendatangkannya. Pasalnya ia merupakan bek dengan tinggi 183 cm dan sudah teruji kemampuannya.

Terakhir statistik Keziah Veendorp di musim lalu terbilang sangat impresif. Total dari 32 laga bersama FC Emmen, dirinya mampu mencetak satu gol serta memberikan tiga assists.

1