Bursa Transfer

Berpaling, Bocah Penampil Termuda Liga Primer Inggris Merapat ke Liverpool?

Senin, 8 Juli 2019 16:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan sudah mengamankan jasa bocah termuda yang pernah bermain di Liga Primer Inggris, Harvey Elliot. Dia memecahkan rekor pemain termuda yang tampi dalam pertandingan Liga Primer Inggris saat usianya baru menginjak 16 tahun 30 hari. 

Elliot merumput sebagai pemain pengganti ketika timnya, Fulham, dikalahkan 0-1 oleh Wolverhampton Wanderers. Rekor yang ia buat mengalahkan milik Matthew Briggs (16 tahun 68 hari) sekitar 12 tahun silam.

Meski begitu, Elliot yang masih berusia 16 tahun belum bisa menandatangani kontrak profesional sebelum menginjak 17 tahun dan ia kabarnya sudah menolak kesempatan untuk mengambil beasiswa di Fulham. 

Dilansir dari situs berita olahraga Metro Sport, pemain sepak bola kelahiran Inggris ini malah berpaling dari Fulham untuk bergabung ke Liverpool.

Liverpool harus membayar biaya kompensasi ke Fulham untuk Elliot. Kubu Merseyside Merah berhasil mengalahkan klub-klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, hingga Paris Saint-Germain.

Wonderkid berposisi sebagai gelandang ini akan menjadi pemain kedua yang didatangkan Liverpool. Sebelumnya, The Reds juga sudah mendapatkan bakat belia dari PEC Zwolle, Sepp van den Berg.