Bursa Transfer

Gagal ke Inter Milan, Man United Tawarkan Lukaku ke Juventus dan Napoli

Senin, 8 Juli 2019 17:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Manchester United tawarkan pemain mereka, Romelu Lukaku, ke Juventus dan Napoli. Copyright: © The Sun
Manchester United tawarkan pemain mereka, Romelu Lukaku, ke Juventus dan Napoli.

INDOSPORT.COM - Manchester United akhirnya menawarkan striker mereka, Romelu Lukaku, ke Juventus dan Napoli usai menyadari bahwa Inter Milan kesulitan untuk memenuhi persyaratan transfernya.

Sebelumnya, Inter Milan berniat mendatangkan pemain asal Belgia tersebut untuk mengisi posisi Mauro Icardi yang tidak akan dimainkan pada musim depan oleh pelatih baru mereka, Antonio Conte.

Nerazzurri sudah dua kali mengajukan proposal mereka kepada Manchester United untuk meminjam Lukaku selama dua musim dengan opsi untuk mempermanenkannya di akhir kontrak. Namun, semua tawaran itu ditolak lantaran klub Setan Merah hanya ingin Inter langsung membelinya secara tunai, bukan meminjamnya terlebih dulu.

Inter Milan sendiri tidak bersedia untuk mengeluarkan dana sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun sesuai permintaan Manchester United. Hal ini tampaknya membuat klub yang bertempat di Old Trafford itu mulai pesimistis bahwa mereka bisa sukses melepas Lukaku ke klub asuhan Antonio Conte itu.

Dengan situasi demikian, Manchester United akhirnya menawarkan Romelu Lukaku ke dua klub Serie A Italia lainnya, yaitu Juventus dan Napoli seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Talk Sport.

Bahkan, agen Lukaku yang bernama Federico telah menemui pelatih Juventus, Maurizio Sarri dan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, terkait penawaran tersebut, juga dengan harga yang sama, yaitu 75 juta poundsterling.

Meski Napoli belum memberikan jawaban mereka, Juventus justru langsung berminat. Bahkan, mereka telah menghubungi pihak Setan Merah. Rencananya, Lukaku akan menggantikan posisi Paulo Dybala yang sudah tak betah berlama-lama di klub sepak bola Turin tersebut.

Romelu Lukaku sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2017 yang lalu. Di klub tersebut, ia telah mencetak 15 gol dan empat assists dari 45 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.