Bursa Transfer

Incar Mauro Icardi, Juventus Siap Relakan Gonzalo Higuain Gabung Inter Milan

Senin, 8 Juli 2019 11:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Juventus berencana tukar Gonzalo Higuain dengan striker Inter Milan, Mauro Icardi. Copyright: © INDOSPORT
Juventus berencana tukar Gonzalo Higuain dengan striker Inter Milan, Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM - Juventus dikabarkan tak keberatan melepas salah satu pemain mereka, Gonzalo Higuain, ke Inter Milan demi mendapatkan tanda tangan Mauro Icardi.

Pelatih baru Inter Milan, Antonio Conte, sudah memutuskan untuk tidak akan mengandalkan dua nama, yaitu Radja Nainggolan dan Mauro Icardi, pada musim depan. Mereka kini tengah berusaha melego keduanya ke klub lain.

Icardi sebelumnya pernah mengatakan keinginan bergabung dengan Juventus. Pernyataan ini dilontarkannya usai Si Nyonya Tua itu mengajukan penawaran gaji sebesar 135.000 pound (sekitar 2,4 miliar rupiah) per minggu kepadanya.

Setelah kesepakatan dengan striker asal Argentina itu terjalin, langkah Juventus berikutnya adalah menemui dan melakukan pembicaraan dengan pihak Inter Milan.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, jawara Serie A Italia 2018/19 itu berencana untuk menawarkan pemain mereka, Gonzalo Higuain, sebagai bagian dari transfer Mauro Icardi.

Salah satu alasan Juventus menawarkan Higuain adalah karena Inter Milan tengah kesulitan mendatangkan pemain Manchester United, Romelu Lukaku. Dengan penawaran tersebut, mereka berharap Higuain bisa menjadi 'pelipur lara' jika I Nerazzurri gagal untuk merekrut Lukaku.

Gonzalo Higuain sebenarnya telah memperkuat Juventus sejak 2016, namun dipinjamkan sebanyak dua kali, yaitu ke AC Milan (2018) dan Chelsea (2019).

Bersama Juventus, striker berusia 31 tahun tersebut telah mencetak 55 gol dan menyumbang 12 assist dalam 105 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.