Bursa Transfer

Siap-siap, Jurgen Klopp Berpotensi Tinggalkan Liverpool dalam Waktu Dekat

Senin, 8 Juli 2019 16:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Image
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, ingin melatih timnas Jerman suatu hari nanti. Copyright: © Getty Image
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, ingin melatih timnas Jerman suatu hari nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kabarnya membuka kemungkinan bagi dirinya untuk meninggalkan Anfield dan melatih timnas negara kelahirannya, Jerman.

Jurgen Klopp telah menjadi pelatih Liverpool sejak 2015 yang lalu setelah meninggalkan klub sepak bola Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund yang telah ia asuh selama tujuh musim.

Bersama The Reds, sosok berusia 52 tahun itu telah memberikan empat prestasi membanggakan, yaitu runner-up Piala Liga Inggris 2015/16, runner-up Liga Europa 2015/16, runner-up Liga Champions 2017/18, dan juara Liga Champions 2018/19.

Dengan semua kontribusi positifnya itu, tidak heran bila pihak Liverpool ingin mempertahankannya di Anfield. Bahkan, mereka berencana untuk memperpanjang kontrak Jurgen Klopp yang saat ini hanya sampai 2022.

Akan tetapi, agen dari Klopp yang bernama Marc Kosicke, mengatakan bahwa meskipun sang pelatih senang bersama The Reds, tapi hatinya tetap ingin kembali ke tanah kelahirannya, yaitu Jerman seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Talk Sport.

"Jurgen sendiri pernah berkata bahwa jika Joachim Low suatu hari nanti ingin berhenti dari kursi kepelatihannya di timnas Jerman, Jurgen ingin menggantikannya. Itu adalah salah satu pilihan yang ia miliki," ujar Kosicke.

"Namun untuk saat ini, ia masih betah di Liverpool. Apalagi setelah ia merasakan sensasi ketika tim asuhannya mengangkat trofi Liga Champions 2018/19," pungkasnya.

Ada isu yang beredar bahwa jika Jurgen Klopp telah benar-benar meninggalkan Anfield, mantan pemain Liverpoolsekaligus pelatih Rangers saat ini, Steven Gerrard, adalah sosok yang paling tepat untuk menggantikannya.