Bola Internasional

Mohamed Salah Sedih Gagal di Piala Afrika, Jurgen Klopp Berikan Hadiah

Senin, 8 Juli 2019 17:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)
Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Jurgen Klopp (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images) Copyright: © (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)
Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Jurgen Klopp (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Mesir, Mohamed Salah berlinang air mata usai dikalahkan Afrika Selatan di ajang Piala Afrika 2019, Minggu (07/07/19).

Kekalahan itu membuat Timnas Mesir harus tersingkir dengan cara yang memalukan. Pasalnya Mesir adalah salah satu negara terkuat yang diprediksi akan menjadi juara dalam ajang tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Mesir langsung mengambil langkah ekstrem dengan memecat pelatih Timnas Mesir, Javier Aguirre.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Mesir, Hany Abou Rida juga memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai salah satu kewajiban moral.

Di tengah masa-masa sedih itu, Mohamed Salah justru mendapat hadiah dari Jurgen Klopp. Dilansir dari Liverpool Echo, Klopp memberikan Salah waktu libur selama tiga minggu.

Setelah itu pemain berusia 27 tahun tersebut bisa kembali bergabung dengan Liverpool untuk latihan pra-musim di akhir bulan ini.

Meski demikian, Mohamed Salah harus melewatkan sejumlah pertandingan yaitu pertandingan pemanasan domestik di Tranmere Rovers dan Bradford City, pertandingan tur AS melawan Borussia Dortmund, Sevilla dan Sporting Lisbon, serta pertandingan persahabatan Edinburgh melawan Napoli.

Mohamed Salah akan bergabung di pertandingan persahabatan terakhir Liverpool melawan Lyon di Jenewa pada 31 Juli.

Sementara itu dua pemain Brasil, Roberto Firmino dan Alisson Becker juga mendapat libur usai berjuang di Copa America 2019.