Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Liga 1 Pekan Ini: Milomir Seslija, Menjawab Tantangan Manajemen

Senin, 8 Juli 2019 13:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija layak didapuk sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 pekan ke-7, karena membawa Arema FC meraih kemenangan dan mengakhiri catatan negatif.

Arema FC sukses meraih kemenangan besar kala menjamu Persipura Jayapura di Stadoin Kanjuruhan, dalam llaga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-7 pada Kamis (04/07/19) lalu.

Dalam laga tersebut, Arema FC menang dengan skor 3-1. Tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Makan Konate menit ke-7, lalu digandakan oleh Dedik Setiawan di menit ke-21.

Dedik berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-63. Namun lima menit jelang laga bubaran, petaka dialami Arema FC, karena salah satu bek andalannya, Hamka Hamzah mencetak gol bunuh diri menit ke-85.

Beruntung bagi Arema FC skor 3-1 berhasil dipertahankan hingga peluit panjang. Padahal, Persipura beberapa kali sempat memperoleh peluang emas untuk memperkecil skor.

Hasil ini membuat Arema FC sukses memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1 2019, beranjak ke posisi 12 dengan koleksi enam poin.

Kemenangan ini juga diharapkan jadi momentum kebangkitan Arema FC di laga-laga selanjutnya. Sebab, jawara Piala Presiden 2019 itu sempat mengalami performa negatif di awal-awal musim ini.

Mereka kalah dari Tira-Persikabo (1-2), Borneo FC (0-2) dan PSS Sleman (1-3). Rentetan hasil buruk itu pun menimbulkan ancaman pemecatan terhadap pelatih Milomir Seslija

Namun pada akhirnya, ia berhasil membuktikan dirinya sebagai juru taktik jempolan di Liga Indonesia, dan menjawab tantangan manajemen untuk membalikan Arema FC ke jalur kemenangan.

"Setelah main lawan Tira Persikabo, kami sudah bertemu dengan pelatih dan pemain. Semua sudah kami sampaikan, apa yang menjadi keinginan manajemen yaitu kemenangan," kata GM Arema FC, Rudi Widodo kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Milomir Seslija akan kembali ditantang menjaga konsistensi kemenangan Arema FC, di pekan ke-8 Liga 1 2019 saat bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim pada Jumat (12/07/19) nanti.