Liga Italia

Perbandingan antara Antonio Conte dan Marco Giampaolo. Siapakah yang Terbaik?

Senin, 8 Juli 2019 17:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kehadiran dua pelatih anyar Inter Milan dan AC Milan pada kancah sepak bola Italia, menimbulkan pertanyaan penting siapakan yang terbaik di antara dua juru taktik, Antonio Conte dan Marco Giampaolo, bagi tim kota fashion tersebut.

Dalam sebuah perbincangan yang dilansir dari Calciomercato, seorang jurnalis sepak bola kawakan Italia, Mario Sconcerti, memberi pandangannya tentang sosok siapa yang terbaik di antara Conte dan Giampaolo jika dilihat dari cara melatih kedua pelatih tersebut.

"(Antonio) Conte menerapkan prinsip melatihnya berbasis kerja keras dan pengorbanan. Meskipun terbilang ekstrem, namun apa yang ia lakukan membuahkan hasil," ujar Sconcerti.

Lalu bagaimana dengan Marco Giampaolo? Mario Sconcerti memiliki pandangan lain. Baginya, mantan pelatih Sampdoria ini berbeda dengan Antonio Conte yang keras karena ia menerapkan kesenangan dalam sebuah permainan sehingga menciptakan sepak bola yang indah.

"(Marco) Giampaolo berbeda dengannya (Conte). Ia memiliki tujuan untuk membuat permainan sepak bola begitu menyenangkan untuk dimainkan dan ditonton," tambahnya.

Namun, secara rinci Mario Sconcerti tidak menunjukkan siapakan yang terbaik di antara keduanya. Dia hanya mengisyaratkan bahwa Derby Della Madoninna antara Inter Milan dan AC Milan akan berlangsung seru jika melihat perbedaan cara melatih Antonio Conte dan Marco Giampaolo.