Liga Indonesia

Kejuaraan Tembak Danjen Kopassus Cup: Panggung Putra Mantan Presiden Soeharto

Senin, 8 Juli 2019 14:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Canatiasa Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Canatiasa

INDOSPORT.COM - Ajang lomba tembak bergengsi, Danjen Kopassus Cup Open Championship IPSC Level III telah berakhir. Kejuaraan yang berlangsaung di Lapangan Tembak Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo itu kembali menjadi panggung bagi penembak andal Indonesia, termasuk Bambang Trihadmodjo.

Putra mantan presiden Soeharto, Bambang Trihatmodjo itu meraih tiga galar juara dalam lomba tembak di rangkaian HUT ke-67 Kopassus tersebut. Tiga gelar itu yakni juara I kelas Super Senior Open, juara  III dalam Open  Division, dan terakhir  juara II dalam kelas Grade A Open Division.

Lalu di nomor tembak eksekutif antarpamen dan pati berpasangan, juara I diraih Komandan Jendral Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Canatiasa dan  Sinyo Haryanto. Lalu, runner-up diraih Komandan Grup 2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah dan Roy Haryanto, serta juara ketiga disabet Dandim Blora, Letkol Inf Ali Mahmudidan Kol Soleh.

I Nyoman Canatiasa, berharap kejuaraan yang rutin digelar itu terus menghasilkan bibit penembak untuk menjaring atlet nasional. Sehingga, cabang olahraga (cabor) menembak semakin memberikan prestasi untuk Indonesia.

"Indonesia selama ini terkenal dengan penembak yang handal di setiap kejuaraan baik tingkat Asia maupun dunia," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris lomba, Munawir menambahkan sejumlah nomor tembak di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 juga mulai diperlombakan. Hal itu sebagai ajang atlet untuk mengukur kemampuan sebelum berangkat ke Papua, tahun depan.

"Ajang ini juga bisa sebagai sarana atlet untuk melihat kekuatan lawan sebelum ke PON," ujar Munawir.