Bursa Transfer

Siap Tikung Inter Milan, AS Roma Incar Striker Cadangan Juventus Ini

Senin, 8 Juli 2019 14:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
AS Roma siap tikung Inter Milan demi datangkan Gonzalo Higuain, striker Juventus. Copyright: © INDOSPORT
AS Roma siap tikung Inter Milan demi datangkan Gonzalo Higuain, striker Juventus.

INDOSPORT.COM - Langkah AS Roma untuk mendatangkan pemain Juventus, Gonzalo Higuain, tampaknya dapat berubah menjadi kenyataan. Hal ini terjadi setelah striker berusia 31 tahun itu dilaporkan bersedia untuk merapat ke Stadion Olimpico.

Sebelumnya, Juventus memang sudah mengambil langkah untuk 'menumbalkan' Higuain ke Giallorossi sebagai bagian dari upaya peminjaman dengan opsi pembelian pemain Roma, Nicolo Zaniolo.

Ditambah lagi, kabarnya kedua klub telah melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait masalah transfer tersebut. Apalagi, pihak Roma melihat Higuain sebagai calon pengganti Edin Dzeko yang kabarnya segera merapat ke Inter Milan.

Akan tetapi, muncul rumor baru bahwa Juventus malah 'berbelok arah' dan justru ingin melepas Higuain ke Nerazzurri demi mendatangkan striker buangan mereka, Mauro Icardi, yang tak masuk ke dalam rencana Antonio Conte pada musim depan.

Jika rumor tersebut benar, sepertinya klub sepak bola Turin itu akan menemui kendala. Pasalnya, Higuain sendiri terbuka mengenai rencana awal Juventus yang akan membuangnya ke AS Roma seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

Dari pihak Roma, klub yang bertempat di Stadion Olimpico itu telah mengajukan penawaran untuk meminjamnya dengan opsi pembelian di akhir kontrak sebesar 26 juta euro atau sekitar Rp460 miliar.

Meski alur transfer yang sedikit rumit ini belum menemukan titik terang, tapi setidaknya AS Roma telah berada dalam posisi yang lebih unggul dari Inter Milan dengan bersedianya Higuain untuk membela klub sepak bola ibu kota Italia tersebut.

Gonzalo Higuain sendiri sebenarnya telah memperkuat Juventus sejak 2016 yang lalu. Namun, ia juga dipinjamkan sebanyak dua kali, yaitu ke AC Milan (2018-2019) dan Chelsea (2019). Bersama Bianconeri, striker berusia 31 tahun tersebut telah mencetak 55 gol dan menyumbang 12 assists dari 105 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.